Honda Siapkan Teknologi Steering Assist System
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 25 Januari 2019 10:32 WIB
Honda menyiapkan teknologi sistem bantuan kemudi. Sumber: bikewale.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda terus berinovasi untuk menjadi yang terdepan menyajikan teknologi untuk konsumen. Data bocor baru tentang teknologi yang akan datang untuk sepeda motor Honda mengungkapkan sistem bantuan kemudi. Hak paten diajukan kembali pada bulan September 2016. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Ekspor Astra Honda Motor Naik 48 Persen, Vario Jadi Pendongkrak

Sistem bantuan kemudi disebutkan akan bekerja seperti layaknya power steering mobil yang bertujuan untuk membuat kendaraan lebih mudah untuk belok. Sistem motor akan mentransmisikan gaya belok ke batang kemudi sehingga kemudi terasa lebih ringan.

Honda Gold Wing, dibanderol seharga Rp 1,05 miliar. Big bike ini memiliki mesin berkapasitas 1.833 cc enam silinder dan mampu menghasilkan 92,9 kw di 5,500 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.500 rpm. ultimatemotorcycling.com

Paten tersebut tidak menyebutkan produk-produk di mana yang akan dicangkokkan teknologi baru meskipun gambar paten menyerupai Honda Goldwing. Sistem ini akan berguna pada sepeda motor mewah Honda yang memiliki bobot yang berat. Motor tourer mewah dilengkapi dengan gigi mundur untuk memberikan kenyamanan. Teknologi kemudi kemungkinan akan muncul pada 2020.

Baca: Setelah Suzuki, Honda Akan Pakai Teknologi VVT pada CBR1000RR

Pesaing juga menyiapkan teknologi mereka sendiri untuk membuat sepeda motor nyaman dan lebih aman. Ducati, misalnya, akan memperkenalkan sepeda motor dengan sistem radar depan dan belakang pada 2020. Produsen sepeda motor asal Italia ini, bersama dengan Audi dan Ford, ikut serta dalam demonstrasi pertama tentang sistem komunikasi yang menghubungkan kendaraan, infrastruktur jalan, dan pejalan kaki.

INDIAN AUTOSBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi