Mario Suryo Aji Kibarkan Merah Putih di Red Bull MotoGP Rookies Cup Valencia
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 8 November 2020 08:57 WIB
Mario Suryo Aji nomor 34 saat Race 2 Teruel, Aragon, Oktober lalu. (rookiescup.redbull.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji berhasil meraih podium 2 di Race 1 Red Bull MotoGP Rookies Cup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu, 7 November 2020. Mario mengawali lomba dari posisi 4, satu-satu pembalap non Spanyol yang mendominasi peringkat 1 hingga 8 di sesi kualifikasi. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kondisi yang cukup sulit, kata rider Indonesia yang berada di bawah naungan Astra Honda Racing Team itu. "Saya melakukan start yang bagus, tetapi memasuki Tikungan 1 saya sangat takut dan lambat. Kemudian putaran demi putaran saya semakin baik," kata Mario seperti dikutip dari situs resmi rookiescup.redbull.com, 8 November 2020. 

Baca: Mario Suryo Aji Dobrak Dominasi Pembalap Spanyol di Red Bull Rookie Cup

"Banyak pembalap jatuh dan melakukan kesalahan, saya juga membuat kesalahan tetapi saya berhasil menenangkan diri dan mengendalikan segalanya," ujar dia. 

"Ini adalah podium pertama saya dan pasti akan menambah kepercayaan diri untuk meraih podium lainnya di balapan besok (hari Minggu, 8 November 2020)."

Balapan Race 1 dimenangkan pembalap tuan rumah David Salvador yang berada di depan Mario Aji dengan selisih 15 detik. Tempat kedua direbut Billy van Eerde asal Australia. 

Dari 23 starter, tercatat 9 rider tidak dapat menyelesaikan lomba karena terjatuh. 

Dengan hasil ini, Mario Suryo Aji kini berada di posisi 10 klasmen sementara dengan 48 poin. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi