Red Bull Rookies Cup Valencia: Mario Suryo Aji Start Ke-5
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 14 November 2020 08:40 WIB
Mario Suryo Aji (nomor 34) di Race 1 Red Bull MotoGP Rookies Cup, Ricardo Tormo, Valencia, 9 November 2020. (rookiescup.redbull.com)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, kembali membuat kejutan dengan nempati posisi 5 babak kualfikasi balap motor Red Bull MotoGP Rookies Cup seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Jumat, 13 November 2020. Posisi 1 hingga 4 seluruhnya ditempati pembalap tuan rumah. 

"Saya sangat senang karena di awal seri musim ini saya tidak mendapatkan start yang bagus," kata Mario Aji seperti dikutip dari laman resmi rookiescup.redbull.com. 

"Saya tampil semakin cepat tetapi beberapa pembalap melambat dan saya rasa temperatur ban mulai drop tapi saya bisa menanganinya."

Rider 16 tahun jebolan Astra Honda Racing School itu juga mengaku mencoba beberapa setting berbeda pada sepeda motornya untuk mendapatkan hasil terbaik. "Saya tidak yakin apakah ini setting paling baik untuk balapan Sabtu (hari ini-red), tapi saya akan mencoba untuk meraih podium," ujar dia. 

Mario Aji akan memulai balapan dari Daniel Holgado, Pedro Acosta (sudah memastikan diri sebagai juara dunia pekan lalu), David Salvador, dan Izan Guevara. 

Pada seri sebelumnya di sirkuit yang sama, Mario Aji juga menjadi satu-satunya pembalap di luar Spanyol yang berhasil masuk 4 besar di babak kualifikasi. Sementara itu, posisi 1 hingga 8 besar disapu bersih pembalap junior Spanyol. 

#Mario Suryo Aji
#Mario Aji
#Rookies Cup
#Red Bull
#Astra Honda Racing

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi