Pol Espargaro Jadi Rider yang Paling Banyak Jatuh di Paruh Musim MotoGP 2021
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 12 Juli 2021 14:27 WIB
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro. Doc. Instagra, @polespargaro.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPol Espargaro tercatat sebagai pemalap yang paling banyak terjatuh sepanjang paruh musim MotoGP 2021. Terhitung, ia telah mengalami crash sebanyak 13 kali dari 9 seri balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu terjadi karena Espargaro dianggap belum bisa beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Meski begitu, setiap kali terjatuh, ia selalu bangkit tanpa keraguan.

Menurut laporan yang diberitakan GPInside, Honda menjadi tim pabrikan yang paling banyak mencatatkan crash hingga seri balapan ke-9 MotoGP 2021, yakni sebanyak 39 kali.

Pembalap yang paling banyak terjatuh kedua setelah Espargaro adalah Alex Marquez (10 kali). Selanjutnya diikuti oleh Marc Marquez (9 kali) dan Takaaki Nakagami (6 kali).

Situasi ini memperjelas bahwa Honda mengalami masalah yang cukup serius dalam hal highside. Bahkan Marc Marquez sempat mengatakan bahwa hanya pembalap Honda yang mengalami hal itu.

Senada dengan komentar Marquez, Espargaro juga mengatakan bahwa mereka memiliki masalah dengan perangkat belakang. Masalah ini seharusnya bisa teratasi sebelum MotoGP 2021 kembali dimulai.

Setelah Honda, Ducati menjadi tim pabrikan dengan catatan terjatuh paling banyak kedua (32 kali). Wakil Ducati yang paling sering alami crash adalah Johann Zarco (7 kali).

Baca: Honda Hadirkan Motor Baru di GP Jerez, Apa Spesialnya?

MOTOSAN | GPINSIDE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi