Gunakan Wildcard, Dani Pedrosa Bakal Kembali Balapan di MotoGP 2021
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 21 Juli 2021 10:30 WIB
Pembalap MotoGP, Dani Pedrosa, mengangkat trofinya usai menjuarai balap motor Malaysian Motorcycle Grand Prix di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. Pedrosa finis dengan catatan waktu 40'37.691. AP/Lai Seng Sin

GOOTO.COM, Jakarta - KTM mengonfirmasi bahwa Dani Pedrosa bakal kembali balapan di lintasan MotoGP awal bulan depan sebagai Wildcard.

Nantinya, ia bakal bersaing di MotoGP Styria pada 6-8 Agustus 2021. Ini menjadi penampilan Wildcard pertama Pedrosa bersama tim pabrikan KTM.

“Sangat menarik untuk menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka," kata Pedrosa, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, Pedrosa menyatakan bahwa dirinya sedikit kesulitan untuk menjalani sesi balapan MotoGP Styria. Mengingat, dirinya sudah cukup lama absen dari ajang balap motor paling bergengsi ini.

"Sulit untuk berbicara tentang ekspektasi saya setelah begitu lama absen dari kompetisi. Mungkin semuanya cocok dengan mentalitas balap atau mungkin tidak, tetapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa," katanya.

Sejauh ini pria berkebangsaan Spanyol tersebut memiliki peran penting dalam kebangkitan KTM di ajang balap.

Bagaimana tidak, mantan pembalap Repsol Honda tersebut punya andil dalam pengembangan motor RC16 yang mampu memenangkan empat balapan dalam dua tahun terakhir.

Kehadiran Dani Pedrosa ini pun digadang-gadang bisa menjadikan KTM sebagai tim pabrikan yang memiliki kekuatan super di MotoGP.

Baca: Berkat Dani Pedrosa, KTM Bisa Jadi Kekuatan Super di MotoGP

CRASH.NET

#Dani Pedrosa
#MotoGP
#KTM
#MotoGP Styria
#Dani Pedrosa | Pedrosa

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi