Karena Lintasan Buruk, Muncul Rumor Pembalap Tak Mau Tampil di MotoGP Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 Oktober 2021 16:11 WIB
Aleix Espargaro dari tim Aprilia (twitter.com/AleixEspargaro)

GOOTO.COM, Jakarta - Pengamat MotoGP, Dennis Noyes memberikan komentar terkait kondisi lintasan Amerika yang buruk. Menurutnya, situasi ini memunculkan rumor beberapa pembalap yang tak mau tampil di MotoGP Amerika.

Kondisi aspal yang kurang baik di COTA (Circuit of The Americas) saat ini memang menjadi perbincangan hangat di kalangan pembalap. Beberapa dari kontestan MotoGP bahkan secara terang-terangan mengeluhkan kondisi tersebut.

Bagaimana tidak, menurut beberapa laporan, lintasan COTA ini memiliki lapisan tanah bergelombang, yang menyebabkan aspal pecah dan retak. Keselamatan pun menjadi alasan penting bagi para pembalap untuk menghindari MotoGP Amerika.

“Ada desas-desus bahwa ada beberapa pembalap yang tidak ingin balapan. Di antara mereka yang paling banyak berpendapat seperti itu adalah Aleix Espargaro,” kata Noyes seperti dikutip Gooto.com, dari Motosan, Kamis, 7 Oktober 2021.

Beruntung, MotoGP Amerika tidak menyebabkan terlalu banyak insiden kecelakaan sepanjang balapan. Namun, Francesco Bagnaia (Ducati) dikabarkan memilih untuk berhati-hati saat tampil di sana. “Saya lebih suka memberikan 25% dari sisa poin daripada lari,” katanya.

Noyes sendiri menyarankan agar lintasan COTA dibenahi terlebih dahulu sebelum menjadi tuan rumah MotoGP musim depan. Mengingat, Amerika Serikat tidak punya sirkuit yang layak untuk menggelar balapan kelas dunia.

“Lain kali, sirkuit harus dalam kondisi baik. Karena Amerika Serikat tidak memiliki alternatif. Laguna Seca, sebanyak kami menyukainya, pembalap tidak akan pernah bisa pergi ke Laguna Seca," tambah dia.

Baca: Joan Mir Minta Maaf Usai Menyenggol Jack Miller di MotoGP Amerika

MOTOSAN

#MotoGP Amerika
#Sirkuit
#Pembalap
#MotoGP
#Aleix Espargaro

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi