Tips Merawat Mobil Saat Pemiliknya Harus Jalani Isoman
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 25 Februari 2022 15:25 WIB
Ilustrasi Merawat Bodi dan Cat Mobil

GOOTO.COM, Jakarta - Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia membuat sejumlah masyarakat harus lebih berhati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan. Namun bagi mereka yang bergejala ringan, maka wajib melakukan isolasi mandiri (isoman). Bagaimana tips merawat mobil ketika sedang menjalani isoman?

Seperti yang diketahui, ketika menjalani isoman, maka pasien harus berada di dalam rumah atau kamar tertentu. Hal ini wajib dilakukan agar kondisi mereka tidak membuat wilayah sekitar justru malah terpapar.

Maka dari itu, lupakan terlebih dahulu hal-hal atau aktivitas yang biasanya dilakukan di luar ruangan. Salah satu yang tidak disarankan adalah melakukan aktivitas di garasi atau bepergian menggunakan mobil.

Selama menjalani isoman, mobil yang dimilikinya terpaksa terparkir saja di rumah. Maka dari itu, beberapa dari mereka yang hendak melakukan isoman harus melakukan tips merawat mobil sebelum mengurung diri dalam ruangan.

Langkah pertama adalah memastikan mobil telah terparkir di garasi atau carport dengan posisi yang benar. Pastikan area parkir aman dari panas matahari maupun guyuran hujan. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada warna bodi kendaraan Anda.

Selama terparkir, rem kendaraan roda empat ini harus dipastikan dalam keadaan aktif dan berfungsi dengan baik. Lalu Anda diminta untuk memperhatikan juga posisi ban depan, di mana kemudi harus berada dalam posisi lurus. Dengan kata lain ban dan kemudi tidak boleh dalam posisi membelok.

Tips merawat mobil selama isoman selanjutnya adalah memasang car cover jika Anda memilikinya. Ini nyatanya sangat berguna bagi mobil yang terparkir lama, sehingga kendaraan terhindar dari debu menumpuk.

Bukan hanya menjaga mobil dari debu, car cover ini juga bermanfaat untuk melindungi bodi mobil dari binatang, seperti kucing. Dengan menggunakan car cover, maka bodi mobil Anda aman dari cakaran kucing.

Baca: Tim VR46 Pamerkan Motor Ducati Jelang MotoGP 2022, Simak Livery-nya

AUTO2000

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Tips Merawat Mobil
#isoman
#Tips
#Mobil
#Kendaraan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi