Jakarta Auto Week Bakal Digelar di JCC pada 11-19 Maret 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 5 Oktober 2022 12:13 WIB
Menteri Perindustrian RI (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 pada Selasa, 15 Maret 2022. Pameran ini berlangsung pada 12 Maret sampai 20 Maret di JCC Senayan, Jakarta. FOTO: TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan bahwa Jakarta Auto Week (JAW) bakal kembali digelar pada tahun depan. Pameran otomotif ini nantinya akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 11-19 Maret 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penyelanggaraan pameran ini dianggap mendorong pertumbuhan industri otomotif sehingga menarik para investor. Hal tersebut senada dengan apa yang diucapkan oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

“Saat ini posisi industri otomotif dalam negeri terus menguat, dan pelaksanaan JAW menjadi sangat penting untuk terus mendorong industri otomotif, menciptakan market yang besar di Indonesia, dengan demikian akan menarik para investor untuk melahirkan kendaraan model baru di Indonesia, untuk memenuhi market tersebut,” kata Nangoi dalam keterangan resmi.

Dalam persiapan menyambut Jakarta Auto Week 2023, Gaikindo telah melakukan launching untuk para peserta mengambil tempat di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Acara dipimpin oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Bapak Taufiek Bawazier.

Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP), Bapak Hendro Martono, Gaikindo, serta agen pemegang merek (APM), seperti Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Melalui acara ini, Taufiek mengapresiasi industri otomotif Indonesia yang tumbuh pada semester kedua tahun ini. Pada periode ini, pertumbuhan ekonomi Tanah Air meningkat sebesar 5,44 persen.

Secara penjualan wholesales pada Januari-Agustus 2022, industri otomotif meningkat hingga 21,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Dengan hadirnya Jakarta Auto Week 2023, Gaikindo berharap industri otomotif terus meningkat.

Baca Juga: Pengendara Royal Enfield Datang ke Kustomfest 2022 dengan Cara Unik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi