MiEV Dipasarkan di Eropa 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 Maret 2009 16:22 WIB

TEMPO Interaktif,: Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan PSA Peugeot Citroen 3 Maret silam telah menandatangani MoU (memorandum of understanding) perihal kerjasama  produksi kendaraan listrik. Grup PSA akan menyumbangkan keahliannya di bidang mesin listrik dalam proyek ini.

 Pada  Juni 2008, kedua perusahaan memulai studi kelayakan pengembangan, pabrikan, dan kegunaan mesin listrik untuk mobil kecil perkotaan. Saat ini keduanya mencapai pemahaman yang memungkinkan PSA berpartner dengan MMC untuk memgembangkan kendaraan listrik di Eropa berdasarkan model  MiEV*1, diproduksi oleh MMC dan dijual atas nama merek Peugeot, paralel dengan i MiEV versi Eropa.

Langkah baru ini akan menguntungkan kedua belah pihak karena kolaborasi MMC dan PSA Peugeot Citroen akan memudahkan dan mengakselerasi pengenalan mobil listrik di pasar Eropa. Kedua korporasi saat ini sedang menegosiasikan kesepakatan kerjasama dengan menargetkan peluncuran pertama iMiEV akhir 2010 atau awal 2011.

Bagi PSA Peugeot Citroen, kesepakatan ini menjadikan grup tersebut tetap memimpin pasar mobil yang ramah lingkungan. Dengan pengetahuan luas tentang mobil listrik, PSA Peugeot Citroen menjadi pabrikan global terbesar saat ini, dengan penjualan lebih dari 10.000 unit.

Hotma Siregar

#Info Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi