F1 Monako 2023: Fernando Alonso Nyaris Pole Position
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 28 Mei 2023 10:51 WIB
Fernando Alonso (Aston Martin Aramco Cognizant) dan Max Verstappen (Oracle Red Bull Racing) berbincang usai sesi kualifikasi F1 Monako 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFernando Alonso berhasil menampatkan AMR223 di barisan terdepan sirkuit Monte Carlo untuk hadapi balapan F1 Monako 2023, usai catatkan waktu tecepat kedua di sesi kualifikasi, Sabtu, 27 Mei. Pembalap Juara Dunia 2005 dan 2006 ini mampu bukukan waktu 1:11,449 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Fernando Alonso nyaris mendapat pole position di lintasan sepanjang 3.337 meter tersebut. Namun ternyata harus menerima RB23 tunggangan Max Verstappen melesat lebih cepat di sirkuit jalan raya tersebut, terpaut 0,084 detik untuk meraih pole position.

“Tentunya kita patut senang dengan hasilnya. Tahun ini performa kita mulai nampak bagus pada hari Minggu - tapi start di barisan terdepan di Monako merupakan raihan positif, Tugas selesai hari ini,” ujar Fernando Alonso.

Terakhir berada di barisan terdepan Monte Carlo diraih Fernando Alonso pada musim F1 2007. Mobil balap AMR23 yang disiapkan tim masih hadirkan kegembiraan karena catatan waktunya sangat tipis di persaingan pole position.

Fernando Alonso raih row terdepan F1 Monako 2023, terakhir diraih pada F1 2007. (Foto: Aston Martin)

“Ketika final run raih waktu luar biasa, kemudian tim mengatakan bahwa saya berada di posisi 1, tapi saya sudah tahu akan ada kemungkinan tergeser ke posisi dua,” ungkap Fernando Alonso.   

Mengejar pole position yang nyaris di genggaman, Fernando Alonso mengakui sudah berada di level tak nyaman. “Saya mengambil banyak risiko kali ini. Laju mobil di sektor terakhir sedikit lemah, sehingga kita perlu untuk menjadi perhatian di balapan berikutnya,” jelas Alonso.

“Di balapan nanti saya ingin finis dan berusaha raih poin maksimal. Bila semua berjalan lancar saat balapan, kita kemungkinan bisa raih podium, kemungkinan lain bisa saja terjadi dan kita akan di sana untuk mengalahkannya,” yakin pembalap Spanyol kelahiran 29 Juli 1981.

Pilihan Editor: F1 Monako 2023: Pole position Pertama Max Verstappen di Monte Carlo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi