Gara-gara Tabrakan, Rio Kena Penalti
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 24 Juni 2012 23:44 WIB
Rio Haryanto saat mengikuti balapan GP2 Series di sirkuit Valencia, Spanyol. (istimewa)

TEMPO.CO, Valencia - Otoritas resmi GP2 Series mengumumkan bahwa pembalap Marussia Carlin GP2 Team Rio Haryanto mendapat hukuman turun lima posisi pada balapan Feature Race di Silverstone, Inggris, yang akan berlangsung 6-8 Juli 2012.

Dalam laman resmi gp2series.com, disebutkan Rio menerima hukuman akibat kecelakaan yang terjadi saat Feature Race GP2 Series Valencia, Minggu 24 Juni 2012. Rio berusaha menyalip pembalap Lotus GP James Calado yang menjadi pimpinan lomba di Sprint Race Valencia tetapi terjadi tabrakan.

Pada Feature Race di Valencia, Rio mulai start dari posisi ke-4. Ia memulai start dengan baik dan berhasil melewati rekan setimnya, Max Chilton dan pembalap Nathanael Berthon. Kemudian, ia terus menempel ketat pembalap lotus Calado. Sayang, pembalap andalan Pertamina GP2 Team ini membuat kesalahan. Saat mencoba menyusul Calado di tikungan sempit, mobilnya mengalami tabrakan. Kondisi mobilnya rusak sehingga tak bisa melanjutkan sisa lomba.

Pengawas balapan menilai tabrakan yang terjadi itu akibat kenekatan Rio yang berusaha menyalip James Colado. Sebagai hukumannya, Rio turun lima posisi pada Feature Race GP Series di Silverstone mendatang. Terkait soal hukuman itu, belum ada pernyataan resmi dari pihak Rio.

GP2SERIES.COM | RINA W

Berita Terkait:Rio Gagal di Sprint Race GP ValenciaRio Finis Posisi 5 di Feature Race GP Valencia

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi