Hamilton Salah Masuk ke Garasi Saat Pit Stop
Reporter: Tempo.co
Editor: Rijal TI uploader
Senin, 25 Maret 2013 02:49 WIB
Pembalap mobil Mercedes Formula One Lewis Hamilton berpose bersama rekannya Nico Rosberg asal Jerman dalam sesi foto sebelum pembukaan ajang balap Formula One musim 2013 di sirkuit Albert Park di Melbourne, Australia, (14/3). REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Lewis Hamilton selalu menegaskan dirinya telah membuat keputusan yang tepat dengan pindah dari McLaren ke Mercedes musim ini.

Tapi, pembalap asal Inggris tampaknya belum bisa melupakan tim lamanya. Terbukti, ia masuk ke tempat McLaren saat melakukan pit stop dalam GP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu (24/3).

Ketika itu para kru tim McLaren tengah bersiap-siap untuk menangani Jenson Button, tapi mereka terpaksa membiarkan Hamilton lewat saat ia masuk ke sana pada putaran ketujuh.

Untungnya, pembalap 28 tahun ini berhasil menyelesaikan pit stop di tempat yang benar dan kembali berpacu.

Kekasih Hamilton, Nicole Scherzinger, tampak terkejut melihat kejadian tersebut lewati tayang ulang. Hamilton akhirnya finis di urutan ketiga.

“Saya melakukan apa yang pernah dibuat Jenson. Ia melakukan hal yang sama dua tahun silam,” katanya merujuk pada kekeliruan yang sama yang dilakukan mantan rekan setimnya itu di GP Cina pada 2011.

“Saya terbiasa masuk ke pit McLaren, saya tak tahu bagaimana saya bisa keliru, jadi saya meminta maaf kepada timnya.”

Hamilton finis di depan Nico Rosberg setelah pembalap Jerman itu diinstruksikan untuk tak menyalip rekan setimnya di Mercedes itu.

“Jika saya mau jujur Nico lah yang seharusnya berdiri di sini, ia memiliki kecepatan yang lebih baik,” aku Hamilton.

DAILYMAIL | A. RIJAL

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi