Tiap Tahun, Land Rover Investasi 2 Miliar Pounds
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Kamis, 4 Juli 2013 13:07 WIB
Model berpose di depan mobil Land Rover, the All-new Range Rover dalam acara peluncurannya di Pacific Place, Jakarta, Kamis (21/2). SUV mewah ini dilepas ke pasar dengan harga sekitar Rp. 3 - 3,7 miliar. TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Sukabumi - Pabrikan mobil sport utility vehicle (SUV) asal Inggris, Land Rover, mengalokasikan 10 miliar poundsterling untuk investasi dalam 5 tahun mendatang terhitung sejak 2012. “Tahun lalu Land Rover pusat sudah mengeluarkan 2 miliar poundsterling untuk investasi,” kata Darwin Maspolim, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika selaku Agen Pemegang Merek (APM) Land Rover Indonesia di Sukabumi, Kamis, 4 Juli 2013. 

Menurut dia, setiap tahunnya, Land Rover Inggris mengalokasikan 2 miliar poundsterling untuk investasi di seluruh dunia. Dalam 5 tahun mendatang, kata Darwin, Land Rover Inggris menargetkan untuk bisa mengeluarkan 16 model baru. Target produksi dalam 5 tahun mendatang mencapai 600 ribu unit.

Product Planning Jaguar and Land Rover Singapura, Raymond Yeo,mengatakan bisnis Land Rover terus berkembang di seluruh dunia. Hal ini terbukti dengan jumlah mobil yang diproduksi Land Rover. “Dalam 50 tahun pertama sejak Land Rover berdiri kami mengeluarkan 7 produk tapi dalam 11 tahun terakhir kami sudah meluncurkan 7 produk, ini menunjukkan perkembangan dari waktu ke waktu,” katanya.

Land Rover Indonesia sendiri menargetkan penjualan sebanyak 1.000 unit dalam tiga tahun mendatang. Tahun ini, PT Grandauto Dinamika selaku APM Land Rover menargetkan penjualan sebanyak 300 unit. Land Rover Indonesia optimis target 300 unit akan tercapai khususnya dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat serta populasi penduduk yang banyak.

ANANDA TERESIA Berita terpopulerAda SBY, Tepuk Tangan Meriahnya untuk JokowiIni Alasan Terdakwa Cebongan Mengakui PerbuatannyaAda Boneka Barbie Bertubuh Proporsional di AmerikaSaran Bank Dunia: Naikkan Lagi Harga BBMPeneliti Jepang Temukan Cara Atasi Gigi BerlubangDianiaya Kopassus, Gigi Sipir Cebongan RusakBNN: Novi Amilia Positif Gunakan Sabu

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi