Raikkonen Diisukan Kembali ke Ferrari  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Selasa, 10 September 2013 21:27 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Tim Chong

TEMPO.CO, Jakarta - Isu pergantian pembalap tim Formula 1 untuk musim depan semakin hangat diperbincangkan. Setelah Mark Webber yang menyatakan pensiun, kini giliran tim Scuderia Ferrari yang tampaknya tidak akan lagi menggunakan jasa Felipe Massa untuk musim depan.

Dengan perginya Massa, sontak media massa ramai membicarakan siapa penggantinya. Dan nama teratas yang akan menjadi rekan setim Fernando Alonso musim depan adalah pembalap Lotus Kimi Raikkonen.

Nama Raikkonen muncul setelah kontrak pembalap asal Finlandia itu habis pada akhir musim ini bersama Lotus. Kabarnya Raikkonen masih pikir-pikir untuk memperpanjang kontrak bersama Lotus. Sebabnya, dia sangat ingin mendapatkan mobil bagus untuk bisa menyaingi Sebastian Vettel bersama Red Bull pada musim depan.

Namun kepastian Raikkonen kembali duduk di kokpit Ferrari dibantah kepala tim Stefano Domenicali. Menurut dia, Ferrari belum memutuskan siapa yang akan menjadi pembalap tim kuda jingkak musim depan. "Masih ada kesempatan untuk setiap pembalap."

Kerja sama Ferrari dan Raikkonen bukan yang pertama. Keduanya pernah saling membahu saat Raikkonen meraih gelar juara pembalap dan Ferrari merebut gelar konstruktor pada 2007. Dengan kehadiran Raikkonen, Ferrari akan menjadi tim tangguh karena punya dua pembalap yang pernah menjadi juara dunia.

Adapun Alonso yang tidak ingin mengiyakan spekulasi kepindahan Raikkonen ke Ferrari. Menurut pembalap asal Spanyol itu, isu kepindahan bekas pembalap McLaren itu ke Ferrari tidak menghormati keberadaan Massa yang masih membalap untuk Ferrari saat ini.

"Saya tidak mungkin membicarakan pembalap untuk musim depan karena saya sangat menghormati Felipe. Kami telah bekerja keras dan sangat dekat selama empat tahun bersama untuk memberikan Ferrari hasil yang maksimal," ujar Alonso.

PLANET F1 | JOKO SEDAYU

Berita Teropuler:Jelang Laga, Pedrosa `Istirahatkan Leher`Massa: Pembalap Indonesia Harus Percaya DiriHamilton Salah Masuk ke Garasi Saat Pit StopDjokovic Tersingkir dari Sony TerbukaHajar Li Na, Serena ke Semifinal Sony Terbuka

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi