Vettel Berjaya, Button: Era Schumi Lebih Bosan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Selasa, 10 September 2013 22:28 WIB
Jenson Button. REUTERS/Francois Lenoir

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap McLaren Jenson Button mengatakan meskipun saat ini Sebastian Vettel mendominasi kejuaraan Formula One, era kedigdayaan Michael Schumacher jauh lebih membosankan.

"Mereka (Red Bull) telah memenangkan kejuaraan selama tiga tahun (berturut-turut) dan saya pikir mereka akan menang lagi. Tapi ini berbeda dari apa yang sangat dengan era Schumacher," kata Button.

"Balapan kali ini lebih menyenangkan, ada lebih banyak aksi dan ada banyak pembalap yang memenangkan grand prix. Anda juga bisa melihat empat tim berbeda yang memenangkan balapan saat ini. Dan mungkin lima tim dengan kemungkinan saya bersama McLaren," Button menambahkan.

Vettel yang sama-sama berasal dari Jerman, kembali menunjukkan kehebatannya setelah menjuarai GP Italia akhir pekan lalu. Hasil itu membuat ia semakin kokoh di puncak klasemen pembalap dan membuatnya semakin dijagokan kembali menjadi juara dunia untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Namun, di mata Button era Schumi --panggilan Schumacher-- membuat balapan Formula Satu tidak menarik. Saat itu, Schumi menjadi juara dunia lima kali berturut-turut dari 2000 sampai 2004.

"Kejuaraan saat ini lebih menarik dibandingkan era Michael menjuarai kejuaraan. Ketika era Michael rasanya seperti, 'baiklah ia akan menjuarai kejuaraan pada tahun depan juga'. Tapi saya tidak merasakan seperti itu sekarang. Setiap tahun saya tidak merasa 'baiklah Sebastian akan kembali menjadi juara'," ucap juara dunia 2009 itu.

PLANET F1 | JOKO SEDAYU

Berita Teropuler:Jelang Laga, Pedrosa `Istirahatkan Leher`Massa: Pembalap Indonesia Harus Percaya DiriHamilton Salah Masuk ke Garasi Saat Pit StopDjokovic Tersingkir dari Sony TerbukaHajar Li Na, Serena ke Semifinal Sony Terbuka

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi