Airbag Bermasalah, Honda Tarik Accord Tahun 2003
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Minggu, 13 Juli 2014 07:32 WIB
supercars.dk

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan program penggantian komponen airbag inflator untuk mobil Honda Accord produksi tahun 2003. Penggantian komponen yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan itu perlu dilakukan akibat proses produksi yang tidak sesuai dengan prosedur. (Baca: Pabrikan Mobil Recall Produk Besar-besaran )

Dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Sabtu, 12 Juli 2014, HPM menyatakan akan melakukan penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi, tanpa pengenaan biaya apa pun. Jumlah total kendaraan yang teridentifikasi di dalam program ini di Indonesia mencapai 840 unit. (Baca: Airbag Bermasalah, Toyota Tarik Ribuan Mobil )

Honda Prospect Motor menjalankan program penarikan Honda Accord produksi tahun 2003 ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co Ltd. Hal ini dilakukan untuk memastikan standar seluruh produknya. "Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya, dalam hal keamanan dan juga kualitas," ujar Tomoki Uchida, President Director PT HPM, melalui siaran pers. (Baca: Honda Brio Indonesia Tidak Di-recall)

Penggantian komponen ini akan dimulai pada 22 September 2014 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia. Penggantian komponen ini berlangsung kurang-lebih selama 60 menit.

Honda Prospect Motor juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi melalui dealer resmi Honda. Pemilik Honda Accord keluaran tahun 2003 yang ingin mendapatkan keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Honda Customer Care di nomor telepon bebas pulsa 0-800-11-22-789 pada Senin-Jumat, pukul 09.00-17.00 WIB, atau dealer resmi Honda. (Baca:Pengapian Bermasalah, GM Tarik 3 Juta Mobil

AMIR TEJO

Terpopuler:KPK: DPR Tak Mendukung Pemberantasan Korupsi  Main Sinetron Lagi, Deddy Mizwar Dinilai Tak Etis  Ternyata Mencium Bau Kentut Ada Manfaatnya 

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi