HUT Kemerdekaan, VW Caravelle Merah-Putih Meluncur di GIIAS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 11 Agustus 2016 17:12 WIB
Presiden Direktur PT Garuda Motor Andrew Nasuri (kedua dari kanan) saat meluncurkan mobil Volkswagen Caravelle T6 Special Edition Red and White, diluncurkan khusus memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Kamis 11 Agustus 2016, di ICE, BSD. TEMPO/Diko Oktara

TEMPO.CO, Serpong - PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia, meluncurkan VW Caravelle T6. Berbeda dengan varian standar, van besar ini memiliki warna khusus, merah-putih, seperti warna bendera Indonesia.

"Kombinasi warna ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang," kata Presiden Direktur Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang, Kamis, 11 Agustus 2016.

VW Caravelle merah-putih ini dibuat khusus oleh pabrik VW di Jerman. Lantaran edisi khusus, jumlahnya cuma enam unit di seluruh dunia. VW membuat Caravelle edisi merah-putih dengan basis sasis pendek (short wheel base) dan sasis panjang (long wheel base).

Fitur unggulan VW Caravelle T6 ini adalah konfigurasi kursi captain seat di kabin belakang. Tempat duduknya dapat diatur berhadap-hadapan, sehingga bisa berfungsi sebagai kantor berjalan. VW juga memasang DCC adaptive chassis control yang memungkinkan pengemudi memilih mode pengendaraan yang disukainya, terdiri atas normal, sporty, dan comfortable, dengan hanya menekan tombol di dashboard.

Untuk fitur keselamatan, VW Caravelle T6 memiliki driver alert system. Fitur ini dapat merekomendasikan pengemudi untuk beristirahat jika mengalami kelelahan, melalui peringatan suara maupun lampu di panel instrumen. Di sektor mesin, VW Caravelle T6 dibekali dapur pacu 2 liter TSI plus turbocharger, sehingga menghasilkan tenaga besar namun tetap efisien. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 204 horse power.

VW Caravelle T6 merah-putih dijual seharga Rp 1,650 miliar on the road Jakarta (short wheel base) dan Rp 1,750 miliar on the road untuk jenis long wheel base.

DIKO OKTARA

Berita TerkaitGIIAS 2016, Arena Tarung MPV TerbaruGIIAS 2016 dan Rencana Besar MitsubishiAll New Audi TTS Meluncur di GIIAS 2016

 

#VW | Volkswagen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi