Honda Pamer Perdana Sedan Clarity Fuel Cell  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 11 Agustus 2016 17:18 WIB
Honda FCX Clarity (Dok. Honda)

TEMPO.CO, Jakarta - Untuk pertama kalinya di kawasan Asia dan Oceania, Honda menampilkan sedan Clarity Fuel Cell. Sedan berbahan bakar hidrogen ini menjadi salah satu produk utama Honda dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Honda Clarity Fuel Cell merupakan model berbasis sedan lima penumpang pertama di dunia berbahan bakar hidrogen fuel cell yang ramah lingkungan. "Honda Clarity Fuel Cell merupakan salah satu upaya yang dilakukan Honda untuk menekan emisi CO2," kata Chief Operating Officer Regional Operation Honda Motor Co, Noriaki Abe, di ICE Serpong, Tangerang, Kamis, 11 Agustus 2016.

Honda Clarity Fuel Cell mengusung rancangan Under-the-hood Powertrain pertama, di mana sel pembangkit listrik yang berukuran ringkas ditempatkan di bawah kap mesin di bagian depan. Komponen powertrain dibuat lebih ringkas 33 persen dibanding model sebelumnya. Kinerjanya diklaim menyamai mesin berkonfigurasi V6.

Dengan tenaga hidrogen sebesar 70 Mpa, Honda Clarity Fuel Cell dapat menempuh jarak sekitar 750 kilometer, lebih jauh 30 persen dibandingkan model FCV sebelumnya. Tenaga yang dihasilkan sebesar 130 kilowatt (140 daya kuda) yang membuatnya responsif sekaligus nyaman. Waktu pengisian dayanya juga dibuat lebih singkat, yaitu tiga menit untuk menempuh jarak maksimalnya.

Eksterior mobil ini dikembangkan dengan konsep bold and aero yang terlihat dari tampilan bodi luas dan rendah serta lekukan halus. Honda Clarity Fuel Cell menampilkan Full LED Headlight yang tajam dan dilengkapi dengan 18 inci aluminium wheel dengan desain aerodinamis. Bagian interiornya mengusung konsep advanced modern lounge yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan interface canggih.

ANTARA

#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi