Yuk Intip 15 Penyegaran pada New Kijang Innova Venturer
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Selasa, 17 Januari 2017 11:40 WIB
New Toyota Kijang Innova Venturer mengadopsi captain seat pada kursi baris kedua. Lebih lapang dan nyaman. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Toyota Kijang Innova Venturer di Jakarta, Senin, 16 Januari 2017. Venturer menjadi varian tertinggi dari keluarga Kijang Innova. Ini merupakan penyegaran pertama yang dilakukan setelah model ini secara perdana diluncurkan pada 2015.

Sebagai varian tertinggi, Venturer memiliki sejumlah penyegaran. "Ada 15 item penyegaran yang dilakukan pada New Venterur," kata Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, di sela-sela peluncuran New Venturer dan New Toyota Corolla Altis, di Jakarta, Senin 16 Januari 2017.

Penyegaran itu di antaranya di bagian eksterior, sosok Venturer layak disebut sebagai kendaraan penjelajah, baik di dalam kota maupun luar kota. Penyegaran terlihat jelas pada desain lampu utama dengan LED projector baru, gril berwarna hitam yang dibalut chrome berwarna gelap, gril berdesain bumerang, dan lampu kabut yang dipermanis dengan ornamen chrome gelap.

Baca : Selama 45 Tahun di Indonesia, Toyota Jual 5 Juta Mobil

Bumper depan New Venturer juga baru, lengkap dengan spoiler dan ornamen chrome. Dari sisi samping, kesan sebagai kendaraan bertenaga hadir lewat over fender baru dan desain side skirt yang juga baru.

Bumper belakang juga mengalami penyegaran, juga pada tampilan spoiler dan kini menggunakan ornamen chrome. Penampilan New Venturer semakin gagah dengan velg desain baru berwarna gelap.

Pindah ke bagian interior, New Venturer jelas menampilkan sebuah interior yang mewah dan nyaman. New Venturer mengadopsi kursi model captain seat di baris kedua. Ini menjadi hal baru bagi keluarga Kijang yang menurut Toyota berdasarkan permintaan konsumen. Seluruh jok dibalut kulit berkualitas tinggi tanpa menghilangkan safety airbag.

Desain dasbor terkesan lebih lapang yang menyatu dari area pengemudi ke penumpang depan, sehingga memberi suasana luas dan lapang. Steering switch tersedia di setiap line-up untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk mengatur audio, telepon serta interface menu di MID.

Baca : Toyota All New Corolla Sempurnakan Eksterior

Kenyamanan penumpang belakang pun dimanjakan dengan seatback table (Venturer, Q & V Grade) serta rear seat console tray (All grade) dengan port 12V yang bisa digunakan sebagai charger untuk beragam gadget.

Keunggulan mesin pada All New Kijang Innova dipertahankan karena terbukti memberikan performa memadai serta efisiensi bahan bakar optimal. Pada Venturer, hadir pula fitur yang sudah ada pada line-up lain, yakni drive mode (ECO/Power Mode). Pengemudi cukup menekan tombol yang terletak pada konsol tengah untuk mengubah karakter All New Innova dari normal, efisien atau performa dahsyat.

Hingga saat ini, Kijang telah memiliki enam generasi. Saat ini, Kijang memiliki 14 line up dengan New Venturer sebagai varian terbaru. Varian ini menawarkan 4 tipe yakni Venturer mesin bensin bertransmisi otomatis dan manual, serta Venturer diesel (manual dan otomatis). Venturer dijual mulai dari Rp 386,5 juta hingga Rp 445,6 juta.

WAWAN PRIYANTO

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi