IIMS 2017: BMW 740Li Rakitan Lokal Resmi Dipasarkan
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Kamis, 27 April 2017 18:41 WIB
New BMW 740Li saat Tempo menjajal New BMW 7 Series di kawasan Ancol Jakarta, 20 Mei 2016. BMW 740Li mengusung mesin bensin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia meluncurkan seri terbaru dari BMW 740Li rakitan lokal di Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 27 April 2017.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan model terbaru BMW untuk kelas premium ini hadir dengan fungsionalitas dan teknologi inovatif, khususnya fitur berkendara semi-otomatis yang dikenal dengan Remote Control Parking. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 2,199 miliar. 

Baca: Wapres JK Mau Buka Pameran IIMS 2017 karena Alasan Ini

“Model kendaraan baru inovatif ini memiliki posisi yang menonjol di segmen sedan mewah dengan kenyamanan jarak jauh, kedinamisan berkendara, efisiensi, dan fitur teknologi terdepan,” kata Karen Lim di sela-sela peluncuran, Kamis, 27 April 2017.

Karen menambahkan, BMW Indonesia telah meluncurkan all-new BMW Seri7 pada akhir tahun 2015, dan secara langsung memberikan tantangan baru bagi kategori kendaraan mewah. Seri selanjutnya yang diperkenalkan adalah all-new BMW 730Li, yang dirakit di BMW Production Network 2, Sunter. 

Baca: Pesta Diskon Fesyen di IIMS 2017

”BMW merupakan pabrikan otomotif pertama di dunia yang menghadirkan fitur Remote Control Parking dengan akses melalui BMW Display Key, akan menjadi salah satu daya tarik di IIMS 2017,” ujarnya.

Karen menambahkan, BMW 740Li yang dirakit secara lokal kini memberi keleluasaan bagi pengendara dalam bermanuver masuk dan keluar lahan parkir tanpa adanya pengendara di dalam mobil. Remote Control Parking memungkinkan pengendara mengakses lahan parkir yang sempit dengan mudah.

Pengendara cukup menggerakkan kendaraan menggunakan BMW Display Key . Ketika kendaraan melakukan manuver semi-otomatis, pengendara dapat mengawasi halangan dari luar kendaraan.

Mobil mewah ini juga dilengkapi fitur Executive Lounge. Rangkaian fitur ini mengedepankan kenyamanan penumpang di dalam sebuah sedan mewah dan tawarkan kenyamanan tingkat tinggi. Paket kelengkapan ini termasuk sistem pendingin kabin dengan 4 zona kontrol, kursi elektrik yang dilengkapi fungsi pijat di baris belakang serta ventilasi aktif di setiap kursi.

Lebih jauh lagi, all-new BMW 740Li dilengkapi dengan Executive Lounge Seating, Executive Lounge Rear Console, dan Rear-seat entertainment Experience dengan BMW Touch Command.

Fungsi pijat di baris belakang kini juga dilengkapi dengan Vitality Programme – program latihan untuk relaksasi tubuh bagi penumpang baris belakang. Executive Lounge Seating menambah rasa nyaman bagi penumpang baris belakang sebelah kiri. Kini kursi penumpang depan dapat digeser ke depan sebanyak 90 milimeter lebih jauh dan dilengkapi sandaran kaki elektrik yang terintegrasi.

Penumpang baris belakang dapat sepenuhnya menikmati posisi yang rileks berkat sandaran kursi yang dapat digeser hingga nyaris sepenuhnya terbentang secara horizontal. Konsol belakang Executive Lounge menyediakan meja lipat, penyangga gelas tambahan dan sistem Touch Command. Tablet 7-inci yang dapat dipindahkan memudahkan akses infotainment dan fungsi kenyamanan lainnya.

Selain itu, tablet ini juga dapat digunakan untuk memainkan musik dan video secara terpisah, memainkan game, hingga berselancar di dunia maya. Model ini dilengkapi BMW Head-up Display dengan proyeksi 75 persen lebih luas.

Kendaraan ini juga menawarkan sistem Surround View dengan fungsi tampilan Top View paralel serta 3D View pada Control Display, sudut pandang individual yang dapat dipilih dan Panorama Side View untuk memantau situasi jalan raya di sisi-sisi kendaraan sekaligus bagian depan dan belakang.

Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan model terbaru dengan teknologi tinggi ini mendapatkan sambutan positif dari konsumen. “Kami cukup senang model terbaru ini mendapatkan sambutan bagus konsumen dan sudah ada beberapa konsumen yang melakukan pemesanan sebelum meluncur di IIMS ini,” kata Jodie kepada Tempo

WAWAN PRIYANTO

#IIMS 2017

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi