Daihatsu Thor Diuji di Indonesia, Ini Penampakannya
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 5 Oktober 2019 06:29 WIB
Daihatsu Thor tertangkap kamera sedang berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kredit: Hendraemon untuk Tempo

GOOTO.COM, JakartaDaihatsu Thor tertangkap kamera sedang berseliweran di jalan tol Jakarta - Cikampek. Lantas apakah itu tanda bahwa mobil LMPV itu akan diproduksi lokal?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra membenarkan Daihatsu Thor sedang berseliweran di jalan.

Namun ia menegaskan bahwa Daihatsu Thor hanya untuk pengujian, bukan untuk diproduksi lokal atau dijual. Sebab menurutnya mobil seperti Daihatsu Thor kurang peminatnya di pasar Indonesia.

"Iya test saja. Sekadar check mesin 1.000 cc bagaimana performance-nya di jalan Indonesia. Orang Indonesia tidak suka," ujar Amel saat dihubungi Tempo, Jumat 4 September 2019.

Daihatsu Thor tertangkap kamera sedang berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kredit: Hendraemon untuk Tempo

Pengujian itu kata Amel dilakukan bukan atas perintah dari prinsipal pusat di Jepang. Namun dari tim R&D ADM. Karena menurutnya pihak R&D ADM biasa melakukan pengujian.

"Secara team R&D ADM melakukan test macam-macam. Hasil test 1.000 turbo lebih bagus dari 1.500 biasa.

Sebelumnya, ADM sempat memajang Daihatsu Thor yang didatangkan dari negara asalnya Jepang pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Saat itu pihak ADM mengatakan tidak menutup kemungkinan akan menjual Daihatsu Thor di Indonesia jika ada peminatnya.

Sebagai informasi, Daihatsu Thor memiliki dimensi panjang 3.755 mm dan lebar 1.670 mm. Ditambah dengan kapasitas mesin 996 cc tiga silinder, serta transmisi CVT, Daihatsu THOR menawarkan kelincahan dan cocok digunakan untuk bermanuver di jalanan perkotaan. Daihatsu juga menilai mobil kompak dengan kapasitas 5 penumpang ini memiliki ruang kabin yang luas dan lega.

#Daihatsu Thor
#Daihatsu

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi