Gara-gara Hal Ini, Status Runner-up Sebastian Vettel di F1 Hungaria Dicopot
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 2 Agustus 2021 15:46 WIB
Pebalap tim Aston Martin Sebastian Vettel menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao. (30/4/2021) (Gabriel Bouys/AFP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Status runner-up Sebastian Vettel di F1 GP Hungaria 2021, Minggu, 1 Agustus 2021, telah dicopot karena dirinya tidak dapat mengambil sampel bahan bakar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Formula 1 sendiri memang memberlakukan aturan pengambilan sampel bahan bakar sebanyak 1.0 liter kapan saja selama balapan berlangsung.

Akan tetapi, mobil Aston Martin yang dikendarai Vettel dikabarkan hanya mampu memberikan sampel sebanyak 0.3 liter saja.

"Kehilangan 18 poin mengecewakan bagi tim, tetapi itu tidak menghilangkan dorongan sempurna dari Sebastian,” tulis pernyataan Aston Martin di akun Twitter resminya.

"Hari ini kami menunjukkan bahwa mobil kami memiliki kecepatan balapan yang kuat. Maju dan naik," lanjut pernyataan tersebut.

Menurut para steward, mobil balap Vettel tidak memenuhi persyaratan Pasal 6.6 Peraturan Teknis FIA.

"Para Steward menerapkan hukuman standar untuk pelanggaran teknis. Oleh karena itu mereka memperhitungkan, bahwa tidak ada pembelaan,” bunyi pernyataan steward.

Hasil ini pun membuat posisi kedua Vettel di Formula 1 GP Hungaria harus diberikan kepada Lewis Hamilton (Mercedes).

Baca: Klasemen Konstruktor Formula 1: Mercedes Singkirkan Red Bull Racing Honda

FORMULA 1 | CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi