Max Verstappen akan Menggunakan Nomor 1 di Formula 1 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 15 Desember 2021 06:43 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen. REUTERS/Ahmed Jadallah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Juara Dunia Formula 1 2021, Max Verstappen, mengatakan dia akan menggunakan nomor 1 untuk musim depan. Nomor 1 itu akan melekat pada mobil F1 Red Bull Racing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Belanda berusia 24 tahun itu mendapatkan hak untuk mengganti nomor balapan regulernya 33 setelah ia merebut gelar perdananya secara dramatis setelah menyalip Lewis Hamilton (Mercedes) di lap terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu, 12 Desember 2021.

“Ya, saya akan menggunakanya,” kata Verstappen ketika ditanya tentang penggunaan nomor 1 seperti dilaporkan formula1.com. “Berapa kali kamu bisa melakukannya? Entahlah, mungkin ini satu-satunya waktu yang saya bisa dalam hidup saya. Itu nomor terbaik di luar sana. Jadi saya pasti akan memasangnya di mobil.”

Ini adalah pertama kalinya nomor 1 kembali digunakan dalam balap mobil F1 setelah terakhir kali Sebastian Vettel menggunakannya pada musim 2014.

Pembalap F1 memiliki hak untuk memilih menggunakan nomor 1 ketika menjadi juara dunia. Namun, mereka juga diperbolehkan untuk tetap menggunakan nomor lamanya.

Hamilton lebih memilih untuk tetap menggunakan nomor 44-nya, meskipun memenangkan enam dari tujuh kejuaraan sebelumnya.

Mantan rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, adalah satu-satunya yang memiliki kesempatan menggunakan nomor 1 – tetapi pensiun setelah memenangkan gelar 2016.

Dalam line up terbaru untuk musim 2022, debutan Guanyu Zhou mengatakan dia akan menggunakan nomor 24 di mobil Alfa Romeo, sedangkan Alex Albon yang kembali tampil di F1 dan memperkuat tim Williams memilih nomor 23.

FORMULA 1

Baca juga: Max Verstappen Juara Dunia Formula 1 2021

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi