Imbas Perang Rusia-Ukrania, Haas F1 Team Lepas Sponsor Uralkali
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 25 Februari 2022 20:15 WIB
Pebalap tim Haas Nikita Mazepin menjalani sesi tes pramusim F1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol. (25/2/2022) (ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Haas F1 akan mengenakan livery putih polos di mobil baru mereka pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya setelah memutus kerja sama dengan sponsor utama mereka, perusahaan pupuk kimia Rusia Uralkali.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tim Haas F1 akan menampilkan VF-22 dalam livery putih polos, tanpa branding Uralkali, untuk hari ketiga dan terakhir di trek Sirkuit Barcelona-Catalunya pada Kamis 25 Februari," demikian pernyataan resmi tim pada Jumat, 25 Februari 2022, seperti dilansir laman resmi F1.

Haas telah mengenakan livery bertema bendera Rusia dengan tulisan Uralkali sejak musim lalu sebagai bagian kemitraan sponsor.

Uralkali merupakan perusahaan milik bilyuner Rusia Dmitry Mazepin, yang putranya, Nikita membalap di tim asal Amerika Serikat itu.

Sang pembalap berusia 22 tahun asal Rusia, yang menjadi tandem Mick Schumacher, telah menguji mobil VF-22 di dua hari pembuka tes pramusim dan akan kembali di balik kemudi pada Jumat pagi waktu setempat.

"Nikita akan membalap sebagaimana direncanakan di sesi pagi bersama Mick Schumacher mengambil alih tugas pada siang hari."

Haas tak ingin berkomentar lebih lanjut soal kemitraan mereka dengan sponsornya.

Rusia melancarkan serangan besar-besaran ke Ukraina lewat darat, udara dan laut pada Kamis.

Formula 1, yang memiliki kalender balapan di Rusia pada 25 September, menyatakan akan memantau dengan seksama perkembangan situasi di Ukraina yang cepat berubah.

Juara dunia empat kali Sebastian Vettel pada sesi jumpa pers, Kamis, mengatakan ia tak akan ambil bagian di Grand Prix Rusia apabila balapan itu tetap berlangsung.

Juara dunia bertahan Max Verstappen juga menentang keras, mengatakan membalap di negara yang sedang berperang "tidak benar".

Baca juga: Ferrari Isyaratkan Mick Schumacher Bertahan di Haas F1 Team

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi