Hasil Kualifikasi F1 Kanada 2023: Nico Hulkenberg Kecewa Dihukum Mundur 3 Posisi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 18 Juni 2023 09:49 WIB
Nico Hulkenberg F1 Kanada 2023. (Foto: MoneyGram Haas F1 Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNico Hulkenberg pembalap Moneygram Haas F1 pastinya kecewa mendapat penalti mundur tiga posisi, di F1 Kanada 2023, Sabtu, 17 Juni. Padahal dirinya sangat menjadi pembalap tercepat kedua pada sesi kualifikasi setelah bukukan waktu 1:27,102 detik. Sehari sebelumnya, mobil Haas sempat berasap akibat ICU expired.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Nico Hulkenberg kini harus berada di posisi lima, menyerahkan posisi dua ke Fernando Alonso (Aston Martin Aramco) dan kini  berada di belakang dua pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 yakni George Russell dan Lewis Hamilton.

Nico Hulkenberg, bagaimanapun, akan memulai balapan hari Minggu, 18 Juni, dari posisi ke-5 di grid setelah ia menerima penalti mundur 3 posisi setelah sesi tersebut karena gagal untuk tetap di atas waktu minimum yang ditetapkan oleh ECU FIA selama penghentian bendera merah di Q3.

Nico Hulkenberg pupus bersanding dengan Max Verstappen dan Fernando Alonso di garis start F1 Kanada 2023. (Foto: Haas)

“Jelas akhir hari ini tidak sebaik sebelumnya, itu jelas sangat disayangkan dan kecewa sekali tidak berada di barisan depan. Kita harus menghadapi konsekuensi dengan itu,” ujar Nico Hulkenberg. 

“Saya pikir dalam hal balapan kami nanti, itu tidak benar-benar mengubah apa pun – pendekatannya sama dan tidak akan memengaruhi atau merusak hasilnya. Kami akan bersiap seperti biasa dan balapan dengan keras besok,” tegas Nico Hulkenberg.

“Penalti yang kami terima kali ini seharusnya tidak menghilangkan apa pun dari tim dan apa yang kami lakukan – kami berada di urutan kedua. Ya, memang ada kesalahan, terlalu banyak kecepatan, tapi kami juga harus mempertimbangkan bahwa tidak akan pernah ada orang yang berada dalam bahaya karena Nico selalu sendirian," ungkap Guenther Steiner, Team Principal Moneygram Haas F1.

"Jelas itu melanggar aturan, tapi itu kesalahan, itu tidak menimbulkan bahaya, kami mendapat penalti - kami harus menerimanya. Kami akan kembali dan mencoba melakukan yang terbaik yang kami bisa di balapan nanti,” tambah Guenther Steiner.

 

Pilihan Editor: Jelang F1 Kanada 2023: Toto Wolff Pesimistis W14 Kompetitif di Montreal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi