F1 Monako 2023: Max Verstappen Menang Lagi di Monte Carlo
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Mei 2023 09:48 WIB
Max Verstappen di balapan F1 Monako 2023, 28 Mei 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen berhasil pertahankan posisi terdepan start hingga finis di F1 Monako 2023, Minggu, 28 Mei. Pembalap Oracle Red Bull Racing ini mampu menunjukkan konsistensinya sepanjang balapan 78 lap di dua kondisi berbeda, permukaan kering dan basah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap posisi kedua dan ketiga yang finis di belakang Max Verstappen masih sama seperti posisi start, yakni ditempati Fernando Alonso (Aston Martin Aramco) dan Esteban Ocon (Alpine). Hanya saja, jarak Alonso tertinggal cukup jauh di garis finis hingga 27,921 detik.

“Sangat puas bisa menang lagi di Monaco! Balapannya sangat sulit dilalui. Kita mengandalkan ban medium memulai balapan dan Fernando Alonso gunakan kompon keras, kami tak ingin stint awal yang panjang, tapi kita tetap harus bertahan,” ujar Max Verstappen.

Max Verstappen di podium kemenangan F1 Monako 2023. (Foto: Red Bull Racing)

“Hadirnya hujan juga membuat balapan kian rumit, kita mencoba masuk untuk mengganti ban intermediate dan pada akhirnya begitu licin. Sempat menyerempet dinding berulang kali, tapi itulah Monaco. Ketika sudah jauh unggul. Anda tak ingin terlalu ngotot, tapi juga tak ingin kehilangan banyak waktu,” jelas pembalap kelahiran Belgia ini.

Max Verstappen mengakui mencoba bertahan untuk membawa pulang trofi kemenangan yang kemudian menghasilkan poin untuk tim. Sebagai catatan kemenangan Max di sirkuit Monte Carlo sempat diraih tahun 2021 dan tahun 2022 hanya berada di podium tiga.

“Tentu saja kemenangan ini patut dirayakan bersama, tapi hari berikutnya akan langsung fokus ke Spanyol,” tegas pembalap Juara Dunia F1 2021 dan 2022 ini.

Sepanjang musim F1 2023, Max Verstappen sudah menang 4 kali dari enam balapan yang digelar. Berada di puncak klasemen dengan 144 poin. 

Pilihan Editor: F1 Monako 2023: Mercedes akan Siapkan Skenario

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi