Neta V Ada Ubahan untuk Tingkatkan Kenyamanan Konsumen di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 15 Desember 2023 06:04 WIB
Test Drive Neta V Semarang - Jakarta, digelar PT Neta Auto Indonesia, 11-14 Desember 2024. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNeta V sebelum dikirimkan kepada konsumen di Indonesia, dikabarkan telah mendapat beberapa penyempurnaan yang tak sekadar meningkatkan kenyamanan, tapi sekaligus memberikan kemudahan saat mengoperasikan beberapa fitur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut diungkapkan oleh Jordy Angkawidjaja selaku Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia, ketika berbincang dengan Tempo di Test Drive Neta V di Semarang, 14 Desember 2023.

“Suspensi yang diganti secara keseluruhan bagian depan dan belakang,” tegas Jordy Angkawidjaja.

Dijelaskan oleh Jordy bahwa tak kelihatan berbanding dengan model suspensi versi sebelumnya. “Secara kasat mata tak ada perubahan, tapi beda di dalamnya. di bagian dalam ada valve yg di adjust, sehingga rebound lebih lama,” yakinnya.

Selain itu, untuk unit Neta V yang dikirimkan untuk di bagian Multi Information Display (MID). 

Test Drive Neta V Semarang - Jakarta mencoba juga settingan baru suspensi mobil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara mobil listrik. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

“Kini di MID sudah menunjukkan 401 km ketika baterai terisi penuh, sebelumnya hanya 385 km. Sedangkan di Wiper Switch sudah tidak ditemukan model toggle, kini sudah berganti dengan mode putar, ungkap Jordy Angkawidjaja.

Adapun untuk spesifikasi Neta V, mobil listrik ini memiliki panjang 4.070 mm, lebar 2.420 mm, dan tinggi 1.540 mm. Di dalam kabin akan ditemui layar lebar berukuran 14,69 inci yang bisa digunakan untuk berbagai pengoperasian audio, hingga setelan lampu mobil, serta sistem regenerative braking hingga one pedal.

Perihal akselerasi Neta V mampu melesat 0-50 kpj dengan waktu 3,9 detik, sedangkan untuk maksimal kecepatannya 100 kpj. Kapasitas baterai 40,7 kWh yang mampu menempuh jarak 401 km untuk sekali pengisian. 

Bagi konsumen yang memiliki mobil listrik Neta V akan dibuat lebih nyaman dengan berbagai keuntungan dalam biaya kepemilikan. Periode dan garansi kendaraan kini mencapai 5 tahun dengan jarak tempuh 150.000 km, sedangkan untuk baterai, motor penggerak & CDU mencapai 8 tahun atau 180.000 km.

Selama memiliki Neta V akan bebas perawatan sebanyak 5 kali sejauh 50.000 km. Diberikan pula home charging service yakni 7,7 kW Wall Charging bergaransi 2 tahun, bebas instalasi dan kabel sepanjang 10 meter.

Pilihan Editor: 2.024 Konsumen Mobil Listrik Neta Dapat Garansi Tanpa Batas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi