Digelar Bareng PEVS 2024, Asia Bike Beberkan Alasan Masuk Pasar Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 1 Mei 2024 11:17 WIB
Member of the Board of Management, Messe Frankfurt Group, Stephan Buurma di PEVS 2024. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Asia Bike diselenggarakan berbarengan dengan Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024 pada 30 April-5 Mei 2024. Ini menjadi yang pertama kalinya bagi Asia Bike untuk menggelar pameran di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Member of the Board of Management, Messe Frankfurt Group, Stephan Buurma pun menjelaskan alasan mengapa Asia Bike hadir di pasar Tanah Air. Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang punya potensi besar, karena populasinya sangat besar di Asia Tenggara.

"Untuk Indonesia selama ini kenapa belum pernah, ini malahan jadi anomali. Sekarang untuk pertama kalinya kita ingin melakukannya di Indonesia juga," kata dia saat ditemui di JIExpo Kemayoran.

"Indonesia merupakan negara yang sangat penting di kawasan ASEAN dengan jumlah populasi terbesar dan perkembangan ekonomi  yang sangat baik. Dan tentunya perkembangan Indonesia selama 10 tahun sangat baik. Ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang strategis," tambah dia.

Lebih lanjut Stephan menjelaskan bahwa rencana Asia Bike masuk pasar Indonesia sebenarnya sudah diwacanakan sebelum Covid-19, tepatnya pada 2017-2018. Karena dunia dilanda pandemi, kata dia, Asia Bike baru bisa merealisasikannya pada tahun ini.

"Selain Indonesia merupakan pasar yang menarik, bagi kami fakta bahwa Indonesia sudah memiliki komitmen untuk menuju Net Zero Emission pada 2060 juga akan menjadi peluang. Dalam hal ini, penggunaan sepeda listrik atau E-Bike akan bisa membantu Indonesia untuk berkontribusi mencapai target tersebut," ucap dia.

"Memang secara statistik di Indonesia saat ini pengguna sepeda listrik belum sebesar di Eropa. Tetapi saya tidak bisa berkomentar mengenai statistik karena saya kapasitasnya sebagai ekshibitor. Yang pasti bahwa pemerintah Indonesia sudah berkomitmen untuk beralih ke kendaraan listrik agar mencapai NZE di 2060," tutup dia.

Pilihan Editor: Neta V-II Dipamerkan di PEVS 2024, Harga Pre-Book Rp 200 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi