Konsep Honda CR-Z Tiru MINI dan VW Scirocco  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 25 Januari 2010 21:16 WIB
Dok: www.worldcarfans.com

TEMPO Interaktif, Tokyo - Pabrikan otomotif Jepang, Honda Motors beberapa waktu lalu meluncurkan rekaman video yang memuat profil konsep produk sport hybrid, Honda CR-Z.

Laman Worldcarfans menyebutkan, dalam video yang berdurasi 3 menit 9 detik ini diperlihatkan bagian luar dan dalam mobil sport yang akan diluncurkan 2011 mendatang.

Di rekaman video itu pula, terlihat ini Chief Chassis Engineer Honda, Terukazu Torikai yang menjelaskan ihwal profil mobil tersebut. Terlihat pria itu menyebutkan, "Honda CR-Z dirancang dengan konsep dasar fun to drive."

Disebutkan pula, Tim Engineering CR-Z mendapatkan inspirasi dari performa Lotus Elise, MINI. Bahkan tim itu juga mengaku selalu menggunakan VW Scirocco sebagai perbandingan.

Namun Honda menegaskan mobil ini akan dibuat lebih baik dari mobil yang menjadi perbandingannya itu. Pada mesin misalnya, yang dapat menyemburkan tenaga 122-horsepower atau lebih bertenaga ketimbang MINI Cooper. Terukazu Torikai pun menambahkan, "Saya percaya mobil ini akan memberikan kesenangan dan kenyamanan dalam berkendara."

Pengen tahu lengkapnya? Silahkan lihat link ini: http://www.youtube.com/watch?v=XHb89a207e8

ARIF ARIANTO

#Otomotif
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi