Yamaha Motor Pasarkan Sepeda Listrik Generasi Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 12 Januari 2011 10:53 WIB
Sepeda listrik Yamaha

TEMPO Interaktif, Tokyo - Yamaha Motor, ternyata tak hanya piawai memproduksi sepeda motor, tetapi juga ahli memproduksi sepeda listrik. Pabrikan asal Jepang itu berniat memasarkan sepeda listrik generasi terbaru besutannya pada 27 Januari mendatang.

"Generasi pertama diluncurkan sembilan tahun lalu," sebut Nikkei seperti dikutip tradingmarket.com, Rabu (12/1).

Kini, Yamaha melakukan redesain baterai listriknya sehingga memiliki daya tahan dua kali lebih lama ketimbang baterai generasi sebelumnya. Baterai anyar itu juga diklaim lebih awet, sehingga pemilik cukup menggantinya saban sembilan tahun sekali.

Bahkan, baterai penyimpan tenaga setrum itu bisa diisi ulang hingga 900 kali sepanjang umur pemakaiannya. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Baterai itu diproduksi oleh Sanyo Electric Company. Peranti ini terbuat dari ion lithium.

Pabrikan itu mematok target penjualan sepeda generasi paling gres itu 40 ribu unit pada tahun ini sehingga total target penjualan dengan sepeda generasi sebelumnya mencapai 107 ribu unit.  "Angka itu meningkat 15 persen dibanding penjualan 2010," tulis Nikkei.

Hanya, sayang sepeda ini baru tersedia di pasar lokal Jepang dengan banderol 99.800 yen atau sekitar Rp 11,15 juta. ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi