Ini Hasil 'Test Drive' Esemka oleh Agung Laksono  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 9 Januari 2012 13:22 WIB
Dua mobil Kiat Esemka rakitan anak-anak SMK N 2 Surakarta yang bekerjasama dengan Kiat Motor Klaten Indonesia siap di uji coba di Solo Techno Park. Tempo/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Kosgoro 1957 berencana membeli 40 unit mobil Kiat Esemka. Organisasi masyarakat di bawah Partai Golkar ini sudah memesannya dan tinggal menunggu ke siapa para pelajar SMK ini untuk produksinya. Selain bagus, mobil ini dinilai murah.

"Saya sudah test drive dan sudah bagus. Lebih bagus daripada mobil yang ada," kata Agung Laksono, Ketua Kosgoro 1957, ditemui di Istana Kepresidenan usai rapat internal, Senin 9 Januari 2012.

Rencananya sebanyak 33 mobil akan dibagi ke masing-masing provinsi. Sedangkan tujuh mboil akan digunakan untuk kendaraan operasional kegiatan Kosgoro 1957 pusat.

"Wong ini urunan. Misal saya bayar tiga, Bambang Soesatyo dan rekan-rekan lainnya juga ikut urunan," ujar Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Mobil Esemka jenis sport utility vehicle (SUV) itu memiliki panjang 4,6 meter dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Mobil yang dilengkapi dengan sistem injeksi ini diklaim sebagai produk pertama asli Indonesia untuk mobil jenis tersebut. Mobil ini juga mengadopsi teknologi power steering, power windows, dan central lock.

ARYANI KRISTANTI

Berita terkait

Tepis Keraguan, Mesin Kiat Esemka DipamerkanRumah Dinas Jokowi Jadi Showroom Mobil EsemkaAda Mesin Boedoet di Mobil EsemkaDemam Mobil Esemka Perakit Esemka Harus Dapat Beasiswa Esemka Terkenal, Produsen Mobil PedekateIni Spek Mobil Esemka JokowiEsemka Jokowi dan Mimpi Sukiyat Jadi Henry FordMobil Esemka Tunggu Izin Kementerian PerhubunganIni Mimpi Para Siswa Perakit Mobil JokowiMereka yang Bangga Merakit Mobil Esemka

#Mobil Nasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi