Tiba di Jakarta, Esemka Siap Jalani Uji Emisi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 25 Februari 2012 10:32 WIB
Masyarakat Solo berkumpul di depan Solo TechnoPark untuk ikut melepas Mobil Esemka Rajawali yang akan menuju Jakarta, Jumat (24/2). Mobil tersebut akan menuju Balai Termodinamika Motor dan Sistem Propulsi (BTMP), Tangerang, Banten untuk melakukan uji emisi. Tempo/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil Esemka tiba di Jakarta pada Sabtu pagi 25 Februari 2012 setelah menempuh perjalanan sekitar 600 kilometer dari Surakarta. Mobil itu sempat diistirahatkan sejenak di sekitar Monumen Proklamasi.

Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo menegaskan bahwa mobil itu sudah sangat siap untuk menjalani uji emisi. "Perjalanan ini menjadi bukti bahwa Esemka bukan mobil odong-odong," katanya.

Sementara itu mereka akan mengistirahatkan mobil tersebut sebelum diujikan. "Akan dicuci dulu, debunya banyak," kata Rudyatmo.

Rencananya uji emisi itu akan dilakukan pada Senin besok. Pelaksanaan uji emisi akan berlangsung di Balai Termodinamika Mesin dan Propulsi yang berada di kawasan Serpong.

Pengamat otomotif, Roy Suryo, juga optimistis bahwa mobil itu akan lulus uji emisi. "Saya sudah merasakan bahwa mobil ini berkualitas," kata Roy yang mengemudikan kendaraan tersebut bergantian dengan Rudyatmo.

AHMAD RAFIQ

Berita terkait'Tim Sukses' Esemka Disambut di KendalRoy Suryo Geber Esemka di Tol SemarangLewat Ring Road, GPS Esemka NgomelButo Cakil Halangi Keberangkatan EsemkaRombongan Esemka Jalan Tanpa PengawalanSukiyat Rela Kata Kiat Dihapus dari Mobil Esemka

#Mobil Nasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi