Esemka Sempat Nikmati Jalur Busway
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 25 Februari 2012 11:28 WIB
Sejumlah siswa SMK 2 Kendal mengamati Mobil Esemka Rajawali saat transit tersebut dalam perjalanan dari Solo menuju Jakarta, Jumat (24/2). Mobil tersebut akan menuju Balai Termodinamika Motor dan Sistem Propulsi (BTMP), Tangerang, Banten untuk melakukan uji emisi. Tempo/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil Esemka asal Surakarta sempat "menikmati" jalur busway saat tiba di Jakarta pada Sabtu dini hari, 25 Februari 2012. Untung, kondisi lalu lintas masih sangat sepi.

Pengemudi Esemka, Hadi Rudyatmo, memang tidak begitu hafal jalan Jakarta. Maklum Wakil Wali Kota Surakarta tersebut sudah lama tidak mengemudikan mobil sendiri di jalanan Ibu Kota.

Mobil Esemka keluar dari Tol Cikampek di kawasan Pancoran. Keluar dari jalan tol, Rudy, demikian panggilannya, tanpa sengaja justru memilih jalur busway. Roy Suryo yang berada di sebelahnya mencoba mengingatkan, tapi terlambat.

Untunglah, hari masih pagi, sehingga pengguna jalur itu belum beroperasi. Apalagi dalam hitungan ratusan meter mereka bisa segera keluar dari jalur tersebut. "Maklum dari kampung," kata Rudy bergurau.

AHMAD RAFIQ

Berita terkaitIni Konsumsi BBM EsemkaTiba di Jakarta, Esemka Siap Jalani Uji Emisi'Tim Sukses' Esemka Disambut di KendalRoy Suryo Geber Esemka di Tol SemarangLewat Ring Road, GPS Esemka NgomelButo Cakil Halangi Keberangkatan Esemka

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi