Toyota New Yaris Tampil dengan Wajah Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 14 Maret 2012 21:58 WIB
Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Hideyuki Imai (kiri) dan Direktur Marketing PT TAM Joko Trisanyoto saat peluncuran Toyota New Yaris di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2012. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan wajah baru Toyota New Yaris. Hatchback andalan Toyota itu mendapat polesan di bagian eksterior dan interior sehingga tampil lebih agresif dan stylish.

“Yaris ditujukan bagi konsumen yang berjiwa muda. Tren anak muda yang cepat berubah membuat kami juga melakukan perubahan pada Yaris,” kata Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT TAM, saat peluncuran Toyota New Yaris di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2012.

Penyegaran di bagian luar dilakukan pada desain bumper depan khususnya untuk tipe E dan S. Bumper kini ditambahi aeromudguard sehingga terkesan lebih sporti. Lampu kabut kini berbentuk bulat, tidak lagi kotak, dan mendapat hiasan krom.

Di bagian belakang tampilan baru diberikan pada lampu kombinasi dengan menggunakan LED. Tampilan baru juga tampak pada bagian knalpot.

Masuk ke kabin, roda kemudi kini tampil beda dengan desain rata di bagian bawah (flat bottom design). Kemudi model ini sering digunakan untuk mobil-mobil berkarakter balap. Khusus untuk tipe S dan TRD, kemudi berlapis kulit dihiasi jahitan merah. Aksen ini juga disematkan pada tuas transmisi dan dan bahan fabric pada jok.

Fitur baru yang disematkan pada Toyota New Yaris adalah smart system untuk menghidupkan dan mematikan kendaraan (start and stop). Fitur lain berupa 2 titik sensor parkir. "Perubahan yang ada membuat kami optimistis Toyota New Yaris akan tetap menjadi pilihan pertama mereka yang berjiwa muda," kata Joko.

Keyakinan Joko cukup beralasan. Pada 2011 lalu Yaris mencatat penjualan antara 700-800 per bulan. Namun pada Februari lalu, Yaris mampu mencatat penjualan di angka 2.575 unit. Angka ini menjadi rekor penjualan tertinggi Yaris sejak pertama kali diluncurkan tahun 2006.

Untuk harga, Widyawati Soedigdo, GM Marketing Planning and Costumer Relation PT TAM mengatakan harga Yaris baru naik rata-rata Rp 3-5 juta. “Varian terbawah J manual dibanderol Rp 190,150 sedangkan yang tertinggi S limited TRD Rp 227,950 juta,” kata Widyawati.

Yaris menjadi model kedua yang dilansir Toyota tahun ini. Januari lalu, mereka memperkenalkan Multi Purpose Vehicle Premium Toyota Alphard. Sepanjang 2012, Toyota berencana memperkenalkan beberapa model baru termasuk sedan sport Hachiroku.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi