Button Siap Bertarung di Sepang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 Maret 2012 19:15 WIB
Jenson Button. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Pembalap McLaren-Mercedes Jenson Button tidak menyangka bisa membuka ajang Formula One 2012 dengan menjuarai Grand Prix Australia pekan lalu. Bahkan, Button tak mengira timnya mampu mendominasi ajang balap di Melbourne setelah Lewis Hamilton finis di peringkat ketiga.

Kemenangan di Melbourne memacu semangat Button untuk bisa tampil baik di Grand Prix Malaysia yang bakal berlangsung di Sepang International Circuit, Kuala Lumpur, 25 Maret 2012.

Button yakin, setelah dominasi McLaren di Melbourne, tim-tim lain bakal memberikan persaingan ketat di Sepang. Meski begitu pembalap asal Inggris itu memastikan akan berjuang keras agar bisa kembali naik podium.

"Tentu saja kami tidak bersantai-santai. Kami ke Malaysia siap untuk bertarung," kata Button, Kamis, 22 Maret 2012.

Button keluar sebagai juara Grand Prix Australia setelah unggul 2,1 detik dari juara bertahan pembalap Red Bull Sebastian Vettel yang finis kedua. Begitu mobilnya melewati garis finis, Button girang. "Oh, fantastis. Cara luar biasa untuk memulai tahun, teman-teman! Fantastis! Mobil ini cantik dan cepat," ujar Button lewat radio.

Kemenangan di Grand Prix Australia itu merupakan yang ketiga bagi Button dalam empat tahun terakhir. Pembalap Inggris ini menjadi juara di tempat yang sama pada 2009, saat ia menjadi juara dunia, dan pada 2010. Ketika menjadi runner-up musim lalu, ia hanya finis di urutan keenam dalam lomba pembuka di Albert Park itu.

AUTOSPORT | RINA WIDIASTUTI

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi