Jeffrey Siap Lakukan Perjalanan Keliling Dunia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 Mei 2012 15:26 WIB
Jeffrey Polnaja paling kanan di Paris, Prancis. (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta - Penjelajah dunia asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, menyatakan siap memulai perjalanan keliling dunia seorang diri atau "Ride for Peace" dengan sepeda motor besar BMW R1150GS Adventure. Kang JJ, sapaan akrab Jeffrey, sudah berada di Paris, Prancis, kota yang menjadi lokasi awal perjalanannya pada 13 Mei mendatang.

Pria kelahiran Bandung tahun 1962 itu berada di Paris sejak 27 April lalu untuk melakukan berbagai persiapan. Selain menyesuaikan diri dengan cuaca dingin di benua Eropa, Kang JJ juga menguji R1150GS yang akan ditungganginya.

Dalam keterangan pers yang dilansir Selasa, 1 Mei 2012, Jeffey telah melakukan pengetesan pertama R1150GS sejauh 400 kilometer menuju Moerbeke, Belgia. Ini merupakan pertemuan pertama Jeffrey dengan sepeda motornya setelah tiga tahun menanti.

R1150GS merupakan sepeda motor yang sama yang dipakai Kang JJ pada "Ride for Peace" pertama yang mendatangi 72 negara pada 2006 hingga 2008. Sejak finis di Jerman pada 2008, sepeda motor itu dititipkan pada BMW Motor Club Vlaanderen di Belgia.

"Saya ingin memastikan bahwa motor ini secara teknis siap menemani penjelajahan keliling kedua yang tak kalah menantang dari misi pertama 'Ride for Peace'. Sejauh ini kondisi sepeda motor dalam keadaan kuat dan saya bisa menyatu dengannya," ucap Jeffrey.

Selama berada di Belgia, R1150GS produksi 2005 itu telah menerima beberapa modifikasi dari tim Vlaanderen. Rencananya, Jeffrey juga melakukan pengetesan di Autobahn, Jerman.

Motor dengan pelat nomor polisi Bandung D 5010 JJ, yang berarti Solo JJ, itu akan menemani Jeffrey berkelana sejauh 220.000 kilometer melintasi beberapa negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia.

Tak kurang dari 30 negara akan disinggahinya, mulai dari Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Skandinavia, Polandia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kuba, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia Baru, Australia, dan Timor Leste. Jeffrey direncanakan tiba kembali di Jakarta pada 2014.

RAJU FEBRIAN

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi