Balapan Feature Silverstone, Rio Start Posisi 12
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 7 Juli 2012 00:32 WIB
Pembalap Indonesia Pertamina GP2 Rio Haryato berpose sebelum berlaga di balap GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5). ANTARA/Yudhi Mahatma

TEMPO.CO, Silverstone - Pembalap Indonesia Rio Haryanto mencetak waktu tercepat ke-7 pada kualifikasi GP2 Series di Silverstone, Inggris, Jumat, 6 Juli 2012. Pembalap Pertamina Marussia Carlin ini mencatat waktu 2 menit 3,398 detik.

Rio lebih unggul 0,029 detik dibandingkan rekan setimnya, Max Chilton yang merupakan pembalap tuan rumah. Peraih waktu tercepat pada kualifikasi ini adalah Fabio Leimer dari tim Racing Engineering dengan catatan waktu 2 menit 1,889 detik.

Walaupun hasil kualifikasi rangking 7, namun Rio akan memulai star di posisi 12 pada balapan feature GP2 Silverstone, Sabtu, 7 Juli 2012. Pembalap asal Solo ini terkena penalti mundur 5 posisi karena balapan sebelumnya di Valencia, 24 Juni 2012, menabrak pembalap lain.

Sesi latihan dan kualifikasi berlangsung di bawah hujan deras. Seluruh peserta balapan harus menggunakan ban tipe wet. Balapan dalam kondisi hujan deras, bagi Rio merupakan pengalaman pertama sejak tampil di GP2.

Manajer teknis Rio, Piers Hunnisett, memuji penampilan pembalap asal Solo ini. "Hasil sesi kualifikasi yang sangat baik buat Rio karena sesi tadi adalah pengalaman pertama mengemudikan mobil GP2 dalam kondisi basah," ujarnya dalam keterangan pers, Jumat, 6 Juli 2012.

"Rio berhasil menjalankan sesi dengan tenang selama berlangsungnya sesi meskipun kondisi sangat sulit," Hunnisett menambahkan. "Kami berharap, ia bisa meraih finis dalam posisi delapan besar."

RINA WIDIASTUTI

Berita terkait:Rio Gagal di Sprint Race GP ValenciaGara-gara Tabrakan, Rio Kena Penalti Rio Deg-degan Saat Pertama Coba GP2Rio Haryanto Masih Mahir Bahasa JawaRio Haryanto Pilih Senna Ketimbang SchumacherBlakblakan dengan Rio Haryanto Soal F1Sibuk Balapan, Rio Haryanto Tak Punya Waktu Pacaran

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi