Suzuki Luncurkan Mobil Hijau Akhir Tahun Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Selasa, 6 Agustus 2013 15:49 WIB
Suzuki Alto (caradvice.co.au)

TEMPO.CO, Jakarta - Pasar mobil murah ramah lingkungan bakal ramai setelah produsen mobil Suzuki menyatakan minatnya untuk ikut terjun dalam segmen ini.

Komisaris Indomobil Group, Gunadi Sindhuwinata, mengatakan Suzuki Indonesia akan segera meluncurkan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan LCGC akan dikeluarkan akhir tahun ini. "Secepatnya, mungkin akhir tahun ini atau awal tahun depan," katanya pada Tempo di Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2013.

Menurut dia, Suzuki akan meluncurkan LCGC secepatnya karena kompetitor di segmen ini juga sudah mulai berlomba-lomba untuk memulai persiapan produksi LCGC. Mengenai kompetitor lain yang sudah mulai melayani inden, Gunadi yakin bahwa Suzuki masih akan bisa berkompetisi di segmen ini. "Walaupun mungkin kita luncurkan belakangan tapi kompetisinya masih ada, persaingan di dunia otomotif ketat dan keras, sudah biasa," katanya.

Mengenai jenis mobil yang akan diluncurkan, Gunadi membenarkan mobil Suzuki Wagon R dan Suzuki Alto akan menjadi jenis mobil yang akan diandalkan Suzuki pada segmen LCGC. "Yang sering disebut di media itu yang akan kami produksi, sudah ada itu kan, jadi pakai itu saja," katanya. Mengenai target, Gunadi mengatakan belum ada target produksi yang dipasang untuk jenis mobilini.

Daihatsu dan Toyota adalah dua produsen yang sudah memasang target penjualan untuk mobil LCGC. Daihatsu memasang target penjualan 3 ribu unit per bulan untuk mobil LCGC mereka, Daihatsu Ayla sementara Toyota yang mengandalkan Agya memasang target penjualan 5 ribu unit per bulan. Selain Daihatsu, Toyota, dan Suzuki, Honda melalui PT Honda Prospect Motor juga sudah menyatakan minatnya untuk berpartisipasi dalam pasar LCGC.

ANANDA TERESIA Topik terhangat:Bom Vihara Ekayana | Mudik Lebaran | Ahok vs Lulung | Capres 2014

Berita lainnya:Vanny Rossyane: Saya Pernah Aborsi Anak Freddy Obrolan Khusus Jokowi dan Setiawan DjodiMobil Dinas DPR RI Disewakan untuk MudikStrategi Jokowi Menekan Pendatang ke Jakarta

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi