Ini Calon Mobil Murah dari Ford
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 14 November 2013 18:31 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, Detroit - Ford berencana meluncurkan varian baru yang kemungkinan menjadi mobil murah untuk negara berkembang. Mobil konsep bernama Ford Ka itu masuk dalam kelas hatchback atau city car.

Ford Ka diluncurkan di Brasil pada Rabu, 13 November 2013. Presiden Ford Amerika, Joe Hinrichs, mengatakan peluncuran mobil konsep Ka menjadi proyek penting yang dilakukan Ford dalam beberapa tahun terakhir. Karena masih sebatas konsep, Ford belum mengumumkan rencana produksi massal dan pemasaran Ka.

Mobil mungil untuk lima penumpang ini kemungkinan meluncur di beberapa negara di Amerika Selatan dan Asia. Hinrichs memperkirakan pasar mobil jenis ini akan tumbuh hingga 6,2 juta unit secara global pada 2017. "Pasar di Amerika Selatan dan Asia akan menjadi pendorong untuk segmen ini," kata dia, seperti dikutip dari Autonews.

Konsep Ford Ka dirancang dan dirakit di Brasil. Jika dibandingkan dengan Fiesta--hatchback besutan Ford yang dipasarkan di negara berkembang--Ka memiliki ukuran yang lebih kecil. Meski masuk kelas mobil murah, manajemen Ford berjanji akan memberi sentuhan yang berkelas pada penampilan Ka.

Namun, jika dirunut, Ka bukan nama baru dalam jajaran produk Ford. Pada 1996, Ford meluncurkan hatchback tiga pintu di Eropa yang juga bernama Ka. Ford Ka versi 1996 dirancang untuk mengarungi jalanan kota-kota kecil di Eropa. Mobil ini dibuat di pabrik Ford Valencia, Spanyol.

FERY FIRMANSYAH

TerpopulerAhmad Dhani Mengaku Bangkrut Gara-gara Kasus AQJ Dahlan: Marzuki Alie Minta Teuku Bagus Dipecat   Nazar: Uangnya Anas Triliunan Rupiah Cerita Ganjar tentang Gubernur 'Bodoh'   Kisah Heroik TNI Damaikan Tentara Libanon-Israel Atut, 'Ratu Banten' yang Hobi Pelesir   Pelesir di Kairo, Atut Pilih-pilih Mobil   Dipecat Sebagai Hakim, Vica Ingin Jadi Notaris  

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi