Vettel Ngotot Tampil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Rabu, 12 Maret 2014 19:15 WIB
Pembalap Red Bull F1, Sebastian Vettel melakukan aksi Burnout saat menjuarai ajang Grand Prix F1 India di Sirkuit Internasional Buddh di Greater Noida, New Delhi, (27/10). REUTERS/Anindito Mukherjee

TEMPO.CO, Melbourne - Pembalap tim Red Bull juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, menegaskan akan tampil ngotot pada pembukaan balap mobil Formula 1 2014 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Ahad mendatang, meskipun mobilnya masih bermasalah.

"Kami telah mencapai sukses luar biasa beberapa tahun terakhir, tapi kini segalanya menjadi lebih sulit. Kami memulai musim balapan kali ini dengan sejumlah kekurangan,” tutur Vettel kepada stasiun televisi Servus TV.

Dengan segala kekurangan yang ada, Vettel menegaskan timnya harus berupaya lebih keras dan mengambil peluang sekecil apa pun. Ia sempat frustrasi pada testing di Bahrain sepuluh hari lalu, menyusul masalah sistem elektronik mobilnya dengan mesin baru Renault.

Menurut pembalap asal Jerman berusia 26 tahun ini, masalah di mobilnya berkenaan dengan komponen yang menyuplai power ke roda. “Hal ini terkait dengan perubahan regulasi. Kami menggunakan komponen baru yang sejauh ini telah membuat kami khawatir,” ia menjelaskan. “Masalahnya sangat kompleks dan kami kesulitan memahami segala sesuatunya.”

Ditegaskan oleh Vettel, ketika bagian kecil dari mesin tidak benar, hal ini membuat mobil tidak mau jalan. Ia memperkirakan aturan baru mesin turbo akan berdampak besar pada seluruh tim. "Mobil dapat lebih dipacu tetapi berisiko mogok," katanya.

ABC | AGUS BAHARUDIN

Berita terpopuler:Laga Timnas U 19 Rusuh, Polisi Bubarkan PenontonPSSI Pertahankan Program Timnas U-19 hingga 2017Inilah Pesepakbola Paling JujurJuan Mata Ingin Posisi Nomor 10 di MULaga Ulang Timnas di Balikpapan 19 Maret

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi