Chevrolet Targetkan 1.000 Part-shop Tahun Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yostinus tomi aryanto TNR
Selasa, 15 Juli 2014 07:56 WIB
Jajaran Direksi General Motors Indonesia saat peluncuran Chevrolet Captiva 2.0 liter di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 16 November 2011. (Dok GMI)

TEMPO.CO, Jakarta - Chevrolet, merek mobil asal Amerika Serikat yang dinaungi oleh agen tunggal pemegang merek PT General Motors Indonesia, menargetkan pendirian 1.000 part-shop atau toko suku cadang di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2014.

"Tahun lalu (2013) dengan 600 part-shop yang tersedia, kami berhasil mencatatkan keuntungan lebih dari Rp 100 miliar. Tahun ini kami mengharapkan adanya peningkatan," kata Dadan Ramadhani, Direktur Pelayanan Pelanggan Chevrolet Indonesia, kepada wartawan dalam acara Konferensi Pers Chevrolet Siaga Lebaran 2014 di Jakarta, Senin petang, 14 Juli 2014.

Chevrolet bukan satu-satunya produsen yang memberi pelayanan lebih menjelang dan selama perayaan Lebaran. Nissan, misalnya, juga menawarkan berbagai paket serupa. Merek lain seperti pabrikan asal Korea, Hyundai, pun demikian.

Dadan melanjutkan, pendirian toko-toko suku cadang baru dilakukan seiring tumbuhnya pasar otomotif dan meningkatnya populasi Indonesia, khususnya kelas menengah, yang membutuhkan mobil untuk memperlancar aktivitas mereka.

"Hingga Juli 2014, sudah ada tambahan 200 part-shop baru (total menjadi 800), dan semester kedua mendatang targetnya bertambah 200 lagi, sehingga totalnya ada 1.000 part-shop. Ini sebagai bentuk kemudahan bagi pelanggan Chevrolet," kata Dadan.

Mengenai suku cadang sendiri, Dadan menyatakan pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan suku cadang tahun ini sebesar 30 persen dibandingkan tahun 2013.

"Pada tahun lalu, total 7.000 item suku cadang per bulan yang terjual, tahun ini kami targetkan 8.000 item per hari yang kami suplai di seluruh dealer yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Di antara suku cadang yang dimaksud seperti filter oli, filter udara, filter BBM, kanvas rem depan, kanvas rem belakang, dan pelat kopling," ujar Dadan.

RIDHO JUN PRASETYO

#Produksi Mobil
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi