Honda Jazz Dapat Predikat Safety Leader  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 12 Februari 2015 21:23 WIB
All New Honda Jazz (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Jazz mendapat predikat safety leader atau kendaraan dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya. Predikat ini diperoleh berdasarkan tes yang dilakukan sejumlah badan yang menangani soal keselamatan transportasi, seperti JNCAP di Jepang, NHTSA di Amerika Serikat, ASEAN NCAP di Asia Tenggara, dan ANCAP di kawasan Oseania.

Honda Jazz generasi ketiga, yang diluncurkan di Jepang pada Oktober 2013 dengan nama Honda Fit, mendapatkan lima bintang dari JNCAP dalam hal perlindungan terhadap penumpang dan pejalan kaki. Predikat ini diperoleh setelah hatchback ini lolos dalam sejumlah tes, yakni full-wrap frontal collision testoffset frontal collision testside collision test, dan neck injury protection rear-end collision performance test.

Di Asia Tenggara, Honda Jazz generasi ketiga meraih predikat tingkat keselamatan terbaik dari ASEAN NCAP. Penghargaan berupa empat bintang ini diperoleh dalam hal perlindungan terhadap penumpang dewasa dan anak-anak. NHTSA Amerika Serikat dan ANCAP Oseania juga memberikan lima bintang atas baiknya perlindungan Honda Jazz terhadap penumpang dewasa dan anak-anak.

Predikat ini diperoleh Honda Jazz yang memiliki fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, Hill Start Assist untuk membantu pendakian, sistem pengereman anti-lock braking system dan electronic brake-force distribution, pengaman dengan pretensioner, serta ISOFIX & Tether sebagai pengait kursi bayi di belakang.

FERY F.

#Produksi Mobil
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi