Honda NSX Mejeng di Geneva Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 3 Maret 2015 20:51 WIB
Honda memperkenalkan mobil Honda NSX Consept saat berlangsungnya pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, 18 September 2014. TEMPO/Fery Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Honda menampilkan generasi terbaru dua mobil legendaris, All New Honda Civic Type R dan All New Honda NSX di Geneva Motor Show 2015, Swiss, Selasa 3 Maret 2015.

Melalui keterangan tertulis, Honda Motor Co menyatakan All New Honda NSX adalah supercar yang memiliki konsep untuk mengedepankan pengalaman berkendara terbaru dan mengadopsi teknologi canggih. Pengendara juga diklaim dapat terkoneksi dengan mobil ini.

All New Honda NSX menggunakan mesin Twin Turbocharged berkonfigurasi 75 derajat Doible Overhead Camshaft (DOHC) V6 dengan sistem 9 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT). Mobil hibrida ini juga dilengkapi tiga motor elektrik.

Untuk keamanan berkendara, All New Honda NSX juga memiliki teknologi Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD). Bagian belakang mobil digerakkan oleh motor elektrik yang ditempatkan antara mesin dan transmisi untuk mendukung akselerasi dan pengereman pada saat berkendara.

Untuk pertama kalinya, All New Honda NSX menampilkan fitur Agile Handling Assist (AHA) untuk mengaplikasikan brake torque agar respons dan stabilitas mobil tetap dinamis. Pada interiornya, All New Honda NSX menggunakan konsep Human Support Cockpit yang sepenuhnya berorientasi pada kenyamanan, visibilitas yang baik serta ergonomis.

Sedangkan All New Honda Civic Type R tampil dengan konsep ekstrim, Ini terlihat dari penggunaan Sporty Front Grill, Sporty Front & Rear Bumper, Sporty & Rear Lower Bumper, Sporty Bonnet, Front & Rear Fenders, Sporty Alloy Wheel, dan ban berukuran 235/35R19. Dalam sistem pengereman, All New Honda Civic Type R menggunakan paket dari Brembo.

Performa All New Honda Civic Type R didukung mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 310 daya kuda pada putaran mesin 6.500 rotasi per menit (rpm). Torsi maksimum mobil ini mencapai 400 Newton meter (Nm) pada 2.500 rpm, serta memenuhi standar emisi Euro 6. Dengan mesin itu, All New Civic Type R bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam 5.7 detik.

Geneva Motor Show merupakan pameran otomotif terbesar di Eropa dan tertua di dunia karena telah diselenggarakan sejak tahun 1905. Geneva Motor Show berlangsung mulai dari tanggal 3-15 Maret 2015 di Palexpo, Grand-Saconnex, Geneva.

FERY F

#Mobil Mewah
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi