Kampus Brawijaya Dapat Hibah Mobil Fortuner
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Sabtu, 23 Mei 2015 01:16 WIB
Toyota Fortuner dan New Honda CR-V. astraworld.com/honda-indonesia.com

BISNIS.COM, Jakarta - Toyota Indonesia menyerahkan bantuan satu unit mobil Toyota Fortuner untuk penelitian atau alat peraga pendidikan kepada Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Administrasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam, kepada Rektor Uiversitas Brawijaya Mohammad Bisri.

“Satu unit mobil Fortuner tersebut utuh, yang merupakan donasi alat peraga pendidikan dari Toyota Indonesia,” kata Bob usai penyerahan bantuan di kampus setempat, Jumat, 22 Mei 2015. Bob Azam berharap mobil ini dapat memberikan kontribusi pada program pemerintah di bidang pendidikan terutama dalam mengembangkan sumber daya manusia.

“Sebelumnya Toyota Indonesia telah menyumbangkan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik dan 18 unit mobil Toyota kepada 14 SMK Teknik dan universitas negeri di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Nilainya lebih dari Rp 4 miliar,” jelas dia.

Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal, I Made Dana Tangkas, mengatakan keberadaan SDM yang memiliki keahlian tinggi dan kompeten merupakan salah satu kunci untuk membentuk industri yang kuat dan mandiri dalam mendukung daya saing. “Utamanya dalam memenangkan persaingan regional yang semakin sengit dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujar Made.

Rektor Mohammad Bisri mengatakan, bantuan mobil Fortuner tersebut akan digunakan sebagai penelitian bagi mahasiswa dan dosen di fakultas teknik. “Keberadaan mobil Fortuner tersebut melengkapi bantuan berupa satu unit mobil Alphard sebelumnya yang bertenaga listrik. Sehingga mahasiswa dan dosen saat ini bisa menggali lebih jauh teknologi mesin berbahan bakar minyak (BBM) dan listrik,” tambah Bisri.

BISNIS.COM

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi