Tata Motors Pamerankan SUV, MPV, dan Hatchback
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 19 Agustus 2015 20:13 WIB
Tata Super Ace. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Tata Motors  tidak menampilkan SUV, MPV, hatchback ataupun kendaraan penumpang lainnya di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Serpong, Banten.

"Kami tidak menghadirkan passanger car (kendaraan penumpang) karena tahun ini kami fokus ke kendaraan komersial, sesuai strategi fiscal year kami (April 2015 – Maret 2016)," kata Presiden Direktur Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta  dalam perbincangan dengan wartawan di Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2015.

Tata Motors, perusahaan otomotif terbesar asal India, di Indonesia mengedarkan passanger car yaitu hatchback (sedan buntung) Tata Vista (bensin 1.400cc), serta SUV Tata Safari Storme dan MPV Tata Aria yang bermesin diesel VariCOR 2.200 cc 16 katup VVT direct injection common rail.Di GIIAS, Tata tidak menampilkan mobil-mobil itu dan fokus 18 model dan aplikasi pick up serta truk.

Model yang mereka pajang antara lain trailer (truk besar) Tata Prima 4028 dan Tata Prima 4023, dan yang terbaru Tata Prima 4928 (trailer 6x4).

Selain itu yang tampil adalah pick up Tata Super Ace 1400 cc diesel, pick up Tata Xenon dan pick up Tata Ace EX2 700 cc diesel.

"Selain itu kami akan menampilkan Tata Ace EX2 berbahan bakar CNG sebagai bukti keseriusan Tata Motors global dalam mendukung bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan," kata  Biswadev Sengupta.

Mengenai dua pameran mobil yang diselenggarakan bersamaan yaitu IIMS dan GIIAS, Biswadev mengemukakan jika saja waktunya berbeda, Tata Motors akan tampil di dua pameran itu.

"Jika harus tampil di dua tempat sekaligus, repot untuk kami terutama sumber daya manusia yang harus ada di dua tempat," katanya.

ANTARA

#Tata Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi