Tes MotoGP Sepang, Marquez: Kami Jauh dari Harapan
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 5 Februari 2016 16:41 WIB
Pembalap MotoGP Valentino Rossi (kiri), dan Marc Marquez. AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO.COJakarta - Pembalap Honda, Marc Marquez, belum puas atas hasil tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari 2016. 

Dalam sesi ketiga yang berlangsung pada Rabu, 3 Februari 2016, Marquez menjadi ketiga tercepat dengan mencatatkan waktu putaran 2 menit 00,883 detik. Catatan waktu ini terlampau jauh dari Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 59,580 dalam satu putaran. 

"Hari terakhir berjalan cukup baik karena kami terus mengalami peningkatan di Sepang," katanya. "Kami masih jauh dari tempat yang kami inginkan, tapi kami telah mengambil satu langkah bagus dan pelan-pelan akan tiba di sana."

Marquez mengatakan timnya sedang  bekerja keras. "Selalu ada yang bisa diperbaiki. Ini yang harus menjadi fokus," ujarnya.  "Hari ini kami bekerja banyak untuk segi elektronik dan sasis, mencoba mengerti pengaturan seperti apa yang paling baik untuk ban baru ini."

Selain itu, Marquez menambahkan, dia dan timnya masih harus menyesuaikan diri dengan ban baru, Michelin. "Kami juga mengetes berbagai macam ban depan dengan profil yang berbeda-beda. Secara umum, tiga hari ini positif," ujarnya. 

Setelah mendominasi dua musim MotoGP pada 2013 dan 2014, Marquez harus rela finis di posisi ketiga tahun lalu. Dia berada di bawah dua pembalap Yamaha, yaitu Jorge Lorenzo, juara dunia, dan Valentino Rossi, yang berada di tempat kedua. 

MOTOGP.COM | GADI MAKITAN

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi