Penjualan All New Honda CBR150R Lampaui Target
Reporter: Tempo.co
Editor: Grace gandhi
Rabu, 13 April 2016 12:37 WIB
Honda CBR150R. foto: AHM

TEMPO.COJakarta - Data penjualan sepeda motor All New Honda CBR150R pada Maret 2016 meningkat 96,2 persen dibandingkan dengan data penjualan pada Februari 2016. Sebanyak 5.231 unit sepeda motor tipe ini terjual. Pencapaian tersebut melampaui target penjualan sebesar 1.000 unit saat sepeda motor ini pertama kali diluncurkan pada 14 Februari 2016. 

“All New Honda CBR150R ini memang berbeda dengan generasi sebelumnya. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin positif terhadap produk sepeda motor Honda. Apalagi model ini memang diproduksi anak bangsa di pabrik AHM,” kata General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya dalam rilis yang dikirimkan, Rabu, 13 April 2016. 

Semula, kehadiran sepeda motor tipe ini diharapkan mampu menyumbang kontribusi sebesar 20 persen terhadap jumlah keseluruhan penjualan sepeda motor sport keluaran Honda. Hasil yang didapat justru melebihi prediksi yang diharapkan. 

Melonjaknya hasil penjualan sepeda motor ini pada Maret 2016 membawa kontribusi yang lebih besar, yakni 26 persen terhadap jumlah keseluruhan penjualan sepeda motor sport buatan Honda.

Menurut Thomas, besarnya animo masyarakat untuk membeli sepeda motor jenis ini tidak terlepas dari penyempurnaan yang dilakukan pada desain dan performa sepeda motor. All New Honda CBR150R menerapkan konsep total kontrol sehingga mudah dikendalikan di segala jenis lintasan jalan. 

Selain itu, sepeda motor ini didukung dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan garis aerodinamis tegas dan tajam. All New Honda CBR150R dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 dan teknologi minim gesekan supaya irit bahan bakar. 

Pada Maret 2016, tercatat 20.498 unit sepeda motor sport keluaran Honda terjual. Hasil ini membuat Honda memperoleh pangsa pasar 41,2 persen di segmen motor sport nasional. Penjualan sepeda motor sport Honda tak hanya bergantung pada sepeda motor All New Honda CBR150R. 

Sepeda motor sport lainnya, seperti All New Honda CB150R Street Fire, Honda Verza, Honda MegaPro, dan Big Bike Honda juga memberi kontribusi penjualan. Masing-masing penjualannya mencapai 8.653 unit, 6.199 unit, 391 unit, dan 24 unit. 

“Di tengah kondisi pasar yang belum begitu stabil, Honda mampu bertahan dengan mencatatkan penjualan positif dibandingkan bulan sebelumnya. Kami berharap peningkatan ini menjadi awal dari menguatnya pasar sepeda motor nasional,” kata Thomas. 

SHELA KUSUMANINGTYAS | GRACE

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi