BMW Optimistis Penjualan Produknya Akan Meningkat pada 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Nunuy nurhayatiTNR
Jumat, 29 April 2016 11:44 WIB
Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia merilis produk terbaru dari seri M mereka, yakni all-new BMW M2 Coupe di di Kafe U-Thai, Jakarta Selatan, Kamis, 27 April 2016. Tempo/Egi Adyatama

TEMPO.CO, Jakarta - PT BMW Indonesia tahun ini menargetkan peningkatan penjualan produk-produk otomotifnya. Apalagi setelah model baru All-New BMW M2 Coupé diluncurkan di Jakarta pada Kamis, 27 April 2016.

"Terkait dengan target penjualan, yang bisa saya katakan, dari 2014 sampai 2015, terjadi peningkatan penjualan lebih dari 40 persen untuk produk BMW M Series. Tahun ini kami optimistis ada peningkatan yang signifikan," kata Head of Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O'Tania dalam peluncuran All-New BMW M2 Coupé di kafe U-Thai, Jakarta Selatan.

Berkaca pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, BMW menyebutkan angka penjualan masih dalam nilai positif. Jodie enggan merinci angka penjualan yang didapat dalam pameran tahunan itu. Namun ia memastikan BMW menjual lebih dari 100 unit di sana. "Penjualan IIMS kemarin hasilnya positif. Kami mempertimbangkan untuk ikut lagi tahun depan," ucap Jodie.

Menurut dia, konsumen BMW masih meminati sedan sebagai pilihan berkendara. Hingga saat ini, model yang paling banyak terjual adalah BMW 3-Series. Namun Jodie optimistis penjualan mobil-mobil prime BMW akan tetap menanjak, bahkan saat ekonomi sedang lesu. Kesiapan BMW dengan produk-produknya yang datang dari berbagai segmentasi menjadi kuncinya, termasuk All-New M2 Coupé yang ditujukan bagi pasar muda Indonesia.

"Saya yakin All-New BMW M2 Coupé akan menarik banyak pelanggan baru yang muda, aktif, dan dinamis dengan hadirnya kendaraan sport terbaru ini," ujar Karen Lim, President Director BMW Indonesia.

EGI ADYATAMA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi