Terra Luncurkan Motor Listrik Efisien dan Ramah Lingkungan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Selasa, 17 Mei 2016 10:03 WIB
Seorang SPG berpose diatas disamping sepeda listrik Italjet dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 di Kemayoran, Jakarta, 11 April 2016. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Terra Motors, motor listrik asal Jepang, resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai solusi transportasi efisien, praktis dan ramah lingkungan dengan harga mulai Rp19 juta hingga Rp79juta.

PT Jaya Mimika Lestari (JML) yang ditunjuk menjadi distributor tunggal di Indonesia memperkenalkan tiga model Terra Motors dengan harga dan sepesifikasi yang berbeda.

"Di Indonesia, kami tawarkan tiga model dari Terra Motors, yaitu 2 model e-scooter dan 1 model e-bike," kata Bassa Suseno Direktur Jaya Mimika Lestari dalam keterangan tertulisnya Minggu malam(15 Mei 2016).

Bassa Suseno menyebutkan varian pertama dari Terra adalah A4000i e-scooter premium yang dihargai Rp 79 juta. A4000i memiliki tampilan stylish dengan warna putih dan desain layaknya scooter matic modern. A4000i merupakan e-scooter pertama di dunia yang dilengkapi koneksi smartphone.

Terra A4000i memiliki kecepatan maksimum 60 km/jam. Apabila baterai terisi penuh, A4000i bisa dipakai untuk menempuh jarak sekitar 60 km. Umur baterai juga lebih lama dibanding baterai biasa, yaitu mencapai 50.000 km.

Kedua, Terra Motors A2000 seharga Rp39 juta dengan tiga pilihan warna, biru, putih dan merah. Terra Motors A2000 berdesain ergonomis dengan kecepatan maksimal 50 km/jam dan dalam kondisi baterai terisi penuh, A2000 mampu menjelajah sejauh 40 km.

Ketiga, Terra Motors S750 berupa e-bike Homy yang dibanderol Rp19 juta. Motor ini memiliki desain kompak yang menawarkan kepraktisan dan kemudahan dalam berkendara serta dilengkapi pedal sehingga jika kehabisan baterai pengendaranya bisa mengayuh pedal guna mengantar ke tujuan.

Terra S750 bisa melaju hingga kecepatan 40 km/jam dengan jarak tempuh 50 km. Sepeda listrik ini telah dilengkapi dengan penunjuk digital yang memunculkan informasi kecepatan, jarak tempuh, dan status baterai. Baterainya juga bisa dilepas sehingga memudahkan pengisian (charging) di mana saja, kapan saja.

"A4000i yang merupakan e-scooter premium, kemudian A2000 e-scooter varian deluxe, dan e-bike S750 homy varian yang dilengkapi dengan pedal. Sepeda motor listrik ini kami impor secara utuh, kami sebagai Distributor Exclusive dari Terra Motors, akan memberikan jaminan pelayanan penjualan, service dan spare parts,” jelas Bassa Suseno.

ANTARA

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi