Honda Civic Hatchback Tampil di GIIAS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 11 Agustus 2016 17:48 WIB
Honda Civic Hatchback di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.COSerpong - Mobil sport Honda Civic Hatchback Prototype menjalani debutnya pada tingkat Asia dan Oseania di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. "Mobil ini akan masuk Indonesia semester pertama 2017," kata Chief Operating Officer Regional Operations Honda Motor Co Ltd Noriaki Abe di ICE, BSD City, Kamis, 11 Agustus 2016.

Honda Civic, kata Abe, merupakan model yang punya sejarah panjang dan dicintai banyak konsumen di seluruh dunia. "Model lima pintu ini akan memakai mesin 1.5 liter turbo VTEC yang sporty, tapi ramah lingkungan," ujarnya. 

Model terbaru tersebut memiliki lebar 30 milimeter lebih besar, 20 mm lebih rendah, dan 130 mm lebih panjang dari generasi Civic sebelumnya. Wheelbase yang panjang membuat kabin lebih luas sekaligus membuat kenyamanan berkendara meningkat.

BacaHonda Civic Hatchback Prototipe Tampil Agresif di NY Autoshow

Berkaca dari sejumlah model hatchback Honda yang sukses di Indonesia, seperti Jazz, Abe yakin, saat masuk ke Indonesia, Civic Hatchback akan diterima dengan baik oleh konsumen. Sebelumnya, pada April lalu, Honda meluncurkan varian Civic sedan dalam ajang Indonesia International Motor Show. 

Honda mengklaim model sedan ini langsung mendapat respons baik dari konsumen Indonesia dengan menguasai 41 persen pangsa pasar segmen small sedan. 

Adapun model Civic Hatchback pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2015. Sejak itu, mobil tersebut belum pernah tampil di negara-negara Asia maupun Oseania. 

PRAGA UTAMA 


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi